Walikota Prabumulih : BPD Harus Berinovasi Dalam Kemajuan Desa Bukan Hanya Sekedar Sebagai Pengawasan Pembangunan


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Walikota Prabumulih secara langsung melakukan pelantikan serta pengambilan sumpah janji para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari dua desa berbeda yakni, Desa Rambang Senuling dan Desa Tanjung Telang Periode 2020-2026, di ruang rapat lantai 1 Pemkot Prabumulih, rabu (29/7/2020).

Dalam acara tersebut Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM di dampingi Assisten I Pemkot Prabumulih Aris Pribadi dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Prabumulih A Fauzan SSTp.

Menurut pantauan Merdekasumsel.com, pelantikan dan pengambilan sumpah janji para anggota BPD dilakukan dengan dua tahap yang diantaranya anggota BPD Tanjung Telang dilaksanakan pukul 09.30 Wib sedangkan pelantikan anggota BPD Rambang Senuling di gelar pada pukul 14.00 Wib.

Hal tersebut dilakukan karena adanya protokol kesehatan yang harus diterapkan dan juga setiap anggota BPD yang dilantik serta semua yang hadir wajib memakai masker dan tetap memberlakukan social distancing.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai mengatakan usai dilantiknya BPD ini agar mampu bersinergi dengan Kepala Desa dalam satu tujuan untuk sama-sama berinovasi membangun desa.

"Tugas BPD itu bukan hanya sekedar pengawasan pembangunan fisik yang bersumber dari APBDes. Akan tetapi lebih dari itu, BPD Desa harus mampu berinovasi dalam pengelolaan dana yang bisa bermanfaat meningkatkan pendapatan masyarakat demi kemajuan pembangunan Desa masing-masing, yang tentu saja tetap lebih memperbaiki diri untuk lebih mampu lagi dalam bersosialisasi dengan masyarakat," ujarnya.

Ridho berharap dengan dipilihnya sebagai anggota BPD agar apa yang diperbuat sebelumnya kepada masyarakat harus tetap dilaksanakan sehingga tidak ada perbedaan setelah dilantik dan sebelum dilantik.

"Harapan kita apa yang diperbuat sebelum dipilihnya itu sama bahkan melebihi setelah mereka jadi. Makanya jangan diperkatakan saja namun buktikan apa yang akan kita lakukan," tegasnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar