Dukung Program Pusat, TP-PKK Prabumulih Bagikan Seribu Masker Tepat Di HUT Kemerdekaan RI Ke 75


PRABUMULIH, Merdekasumsel.com -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan membagikan 1000 masker dalam rangka menjalankan program nasional mendukung gerakan bersama pakai masker, yang diselenggarakan di Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (17/8/2020).

Kegiatan tersebut adalah program dari Kementrian dalam negeri dan ada intruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang juga bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Rahayu didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Hj Reni Indayani mengatakan telah menyiapkan 1000 masker yang akan di bagikan melalui TP-PKK Kecamatan, kelurahan dan desa.

Tak hanya itu, pembagian masker juga diperuntukkan oleh TP-PKK Kota Prabumulih diarea publik seperti jalan umum bahkan ke rumah-rumah secara door to door dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Itukan program dari pusat ibu-ibu PKK secara serentak di seluruh Indonesia dengan tema Setengah Milyar masker yang akan dibagikan ke masyarakat, sasaran kita tadi kelingkungan sekitar rumah dinas walikota nanti baru kita akan menyebar ke 37 desa dan kelurahan," kata Ketua TP-PKK Kota Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Rahayu ketika dibincangi digedung kesenian rumah dinas Walikota.

Suryanti mengatakan, dengan dibagikan nya masker ini dengan sasaran masyarakat yang nanti satu rumah akan mendapatkan 4 masker yang bertujuan untuk memutus penyebaran covid 19.

"Masker ini kita bagikan satu rumah dapat 4 masker untuk memutuskan penyebaran covid 19, dimana masyarakat sekarang sudah kendor memakai masker, nah dengan gerakan masker ini mudah-mudahan masyarakat lebih peduli lagi dengan kesehatannya," harapnya.

Lebih lanjut, Bantuan masker secara simbolis diserahkan oleh Ketua TP PKK Kota Prabumulih kepada masing-masing Ketua TP PKK kecamatan.

"PKK Kota Prabumulih hari ini 17 Agustus, bergerak membagikan masker, setelah peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI, Secara serentak kader-kader kami akan membagikan masker ke seluruh masyarakat, " ujarnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar