Walikota Prabumulih Tinjau Langsung Pembuatan Empat Sumur Bor Bantuan Dari Kementrian ESDM


PRABUMULIH, Merdekasumsel.com -- Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau pembuatan sumur bor bantuan Kementrian ESDM di Desa Kemang Tanduk, Selasa (19/8/2020). 

Proyek pembuatan sumur bor di Satu Kelurahan dan Tiga Desa, sekarang ini telah berjalan yaitu di Desa Sinar Rambang, Desa Kemang Tanduk dan Tanjung Menang serta di Kelurahan Muara Dua. Satu Sumur Bor tersebut mampu Airi 500 warga. 

Walikota Ir H Ridho Yahya MM menerangkan kalau itu merupakan bantuan dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) dikerjakan Badan Geologi Bandung.

“Iya ada 4 sumur bor ditengah dikerjakan, bantuan Kemen ESDM tahun ini. Di Desa Sinar Rambang, pembuatan sumur bor sudah mengeluar air,” ujar Ridho kepada awak media, Selasa (18/8/2020).

Lanjut Ridho, satu sumur bor tersebut mampu mengairi 3 ribu rumah warga. Tetapi, dicoba untuk 500 rumah lebih dahulu.

“Semuanya hasil loby dengan Pemerintah Pusat, tidak menggunakan dana APBD,Karena, APBD kita terbatas dan kita ingin membangun. Makanya, pakai anggaran DL supaya bisa melobi, untuk pembangunan Kota Nanas ini,” jelas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini,

Masih kata ayah tiga anak ini, adanya sumur bor ini setidaknya mampu mengatasi permasalahan suplai air bersih di 3 desa dan 1 kelurahan di musim kekeringan.

“Meski ada beberapa proyek tertunda, akibat pandemik Covid-19. Tetapi, masih ada proyek pusat tetap berjalan di Bumi Seinggok Sepemuyian ini,” bebernya.

Lanjutnya, dengan anggaran DL yang ada. Ungkapnya, diupayakan setiap Kepala OPD untuk melobi pusat. “Sehingga, menjalankan program pembangunan di Prabumulih,” tambahnya.(Rel/FAP) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar