Peduli Garda Terdepan, MTPLA Kembali Berikan Bantuan APD Ke Petugas Medis RSUD Prabumulih


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi pihak rumah sakit, puskesmas dan tenaga medis lainnya yang selama ini berjuang melawan virus Corona Disease atau yang disebut Covid 19, menjadi pandangan khusus oleh Masyarakat Tionghoa Prabumulih Lintas Agama (Mtpla).

MTPLA telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RS Umum Daerah Kota Prabumulih. Bantuan APD yang berupa 50 baju hazmat, 400 masker, 120 sarung tangan dan 14 liter alkohol tak lain untuk membantu meringankan pekerjaan para tim medis dalam menanggulangi Covid 19 di Kota Prabumulih.

Ketua MTPLA Prabumulih, Suandi yang kerap disapa koko andi mengatakan MTPLA sendiri telah berkomitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat ditengah pandemi Covid 19. Tak hanya itu, MTPLA Prabumulih juga telah membantu APD ke Tiga Rumah Sakit (RS), Sembilan Puskesmas dan Sembilan Paskespertama.

"Jadi MTPLA telah berkomitmen untuk membantu Pemerintah dan Masyarakat dalam menanggulangi bencana Covid 19 ini," katanya ketika dibincangi wartawan usai memberikan bantuan, senin (21/9/2020).

Suandi menyampaikan, kegiatan seperti ini sebelumnya sering dilaksanakan sehingga dirinya maupun relawan lain turun lapangan untuk memberikan bantuan.


"Kalau kemarin-kemarim sering dilakukan karena keadaan sudah lumayan normal ya bisa kadang-kadang Tiga hingga Empat kali lah dalam sebulan. Selain itu juga kita membantu masyarakat seperti sembako daln lainnya dan juga ke fasilitas kesehatan juga kita bantu dan masyarakat juga kita bantu, " terangnya.

Ditanya pandangannya terhadap penanganan Covid 19, Koko Andi sapaannya menuturkan untuk penanganan Covid 19 sudah cukup baik. "Untuk penanganan Covid 19 kita rasa cukup baik, makanya masyarakat juga harus bahu membahu terutama kita sendiri juga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan lainnya, " tuturnya.

Lebih lanjut, Suandi menyampaikan kedepnnya mungkin akan mengadakan bantuan kembali ke pada masyarakat dengan membagikan masker, vitamin dan makanan kepada masyarakat.

"Mungkin nanti ada bantuan untuk masyarakat bantuan kepada masyarakat mungkin kita bagikan masker di pinggir jalan kemudian ada yang lain-lain juga, Mudah-mudahan ini bisa berjalan untuk seterusnya, " harapnya.

Di lain kesempatan, dr Dwinta Inayasari Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Prabumulih menyampaikan Terima kasih telah diberi bantuan dari MTPLA Prabumulih untuk para petugas tenaga kesehatan yang tengah bertugas dalam menghadapi Covid 19.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan donasi kepada kami dari MTPLA ,bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami, dan akan kami distribusikan kepada para petugas tenaga kesehatan kami, ini sangat membantu dalam bekerja dalam sehari-hari demi keselamatan dan keamanan bagi petugas dan pasien, " pungkasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar