Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Resmikan Program Semantiku Cerdas Di Prabumulih


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Guna menuju sekolah Percontohan berbasis Teknologi Informasi (IT), SMA Negeri 03 (Smanti) Kota Prabumulih meluncurkan program Semantiku Cerdas yang diresmikan secara langsung oleh Staf Ahli Gubernur Sumsel dan juga merupakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Fahlefi yang diselenggarakan di Aula Sasan Adipraja SMA Negeri 03 Prabumulih, Kamis (06/11/2020).

Dalam Program Semantiku Cerdas ini, pihak sekolah sudah menyiapkan siswa cerdas, guru cerdas, dan manajemen berbasis teknologi yang cerdas untuk mempersipkan sistem pembelajaran baru berbasis IT.

Kepala Sekolah SMA Negeri 03 Prabumulih Freni Listiyan SPd MSi Menjelaskan bahwa, di targetkan dalam satu tahun ke depan, sistem pembelajaran di SMA Negeri 03 Prabumulih berubah menjadi sistem Hybrid Learning yang di kombinasikan dengan metode Face To Face (tatap muka) dan Blended Learning (tatap muka dan online), dengan menerapkan berbagai model pembelajaran serta menggunakan G-suit For Reducation, yang merupakan rangkaian fitur dan layanan Google gratis yang disesuaikan untuk sekolah.

"Untuk itu, selama 3 hari ini kami telah melakukan pelatihan penguatan kompetensi guru, yang merupakan implementasi G-Suit dan TIK pada Hybrid Learning, mengundang narasumber nasional GEG dari surabaya secara virtual melalui video interaktif menggunakan google meet dan Tim PTP dari BTIKP Provinsi Sumsel agar menambah kecerdasan guru Smanti
prabumulih," katanya kepada wartawan. 

Ia juga mengungkapkan bahwa, dengan program pembelajaran berbasis IT tersebut sejalan dengan Visi sekolah yang baru, yaitu 'Mewujudkan insan cerdas dan berkarakter melalui pengembangan IPTEK, IMTAQ, dan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi yang berwawasan Lingkungan. 

"Jadi banyak keunggulan-keunggulan dalam sistem pembelajaran ini, dan hal ini juga sejalan denga visi sekolah," ucapnya. 

Selain itu juga, acara tersebut ditandai dengan pemberian pinjaman perangkat Android jenis TAB untuk para siswa-siswi yang tidak mempunyai perangkat Android untuk menunjang pembelajaran, terutama dalam masa pembelajaran secara daring seperti saat ini.

"Mudah-mudahan dengan sistem pembelajaran baru ini, dan bantuan pinjaman perangkat Adroid ini, Semanti dapat lebih baik dan di targetkan dapate jadi sekolah percontohan," imbuhnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar