Sempat Gagal, Rutan Prabumulih Kembali Canangkan Zona Integritas Menuju WBK WBBM


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Setelah sebelumnya sempat gagal, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih kembali mencanangkan akan menerapkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


Deklarasi menuju WBK dan WBBM itu dilakukan seluruh jajaran Rutan Prabumulih dihadapan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM Sumsel, Indro Purwoko SH MH dihadiri seluruh Forkopimda Prabumulih, pada Rabu (10/2/2021).


Kepala Rutan Kelas IIB, David Rosehan AmdIP SH menuturkan pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk mencapai predikat WBK dan WBBM tersebut.


"Kegagalan dulunya di tingkat Tim Penilai Nasional (TPN) untuk meraih predikat WBkWBk WBBM akan kita lakukan perbaikan atau evaluasi sehingga bisa tercapai kedepannya," ujar David.


David menegaskan, dirinya bersama jajaran telah menyatakan janji meningkatkan kinerja guna mencapai zona integritas tersebut maka pihaknya akan memenuhi komitmen itu. "Kita berkomitmen merealisasikan pencanangan zona integriatas tersebut untuk meraih WBK dan WBBM di rutan Prabumulih," katanya.


Sementara itu, Kakanwil Kemenkum HAM Sumsel, Indro Purwoko SH MH berharap kegagalan sebelumnya dalam penilaian menuju WBK dan WBBM hendaknya menjadi pelajaran Rutan Prabumulih untuk berbenah diri serta melakukan evaluasi.


"Peningkatan pelayanan publik harus menjadi perhatian serius Rutan Prabumulih, lakukan evaluasi dan perbaikan sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama akan tercapai," tegasnya.


Indro menuturkan, pihaknya berterima kasih atas dukungan kejaksaan negeri kota Prabumulih dimana bersedia menjadi mentor untuk Rutan Kelas IIB mewujudkan WBK dan WBBM. 


"Pelayanan publik dan komitmen seluruh jajaran Rutan Kelas IIB menjasi modal utama dalam mewujudkan WBK dan WBBM, apalagi forkopimda di Prabumulih mendukung penuh dalam pencapaian itu," katanya seraya menuturkan besar harapan predikat WBK WBBM bisa tercapai.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar