Borong Ratusan Kilogram Ikan Lele, Hj Nurlisna : Ikannya Langsung Kita Bagikan ke Warga

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Setelah beberapa bulan yang lalu melakukan panen perdananya, kini warga RT 12 RW 02 Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat kembali melakukan panen hasil dari Budidaya ikan lele sebanyak 700 kilogram. 


Panen ikan dari hasil budidaya itu dihadiri langsung oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih yakni Hj Nurlisna yang juga diketuai oleh Cecep Supriyadi dan diikuti oleh beberapa warga setempat.


Menurut hasil pantauan, hasil panen ikan lele tersebut dibeli langsung oleh anggota DPRD Prabumulih, Hj Nurlisna yang diketahui langsung dibagikan ke warga di kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat. 


"Kolam ini milik warga disini, yang dikelola oleh 20 orang anggotanya dan ini adalah panen kedua di kolam ini, alhamdulillah panen kali ini dapat sebanyak 700 kilogram ikan lele," terang Cecep ketika dibincangi wartawan, minggu (14/02/2021). 


Cecep menuturkan dari hasil penjualan ikan lele nanti bisa untuk beli bibit dan pakan ikan lagi. Selain ikan lele, terdapat juga satu kolam yang berisi ikan mas, nila dan gurame. 


"Untuk bibit dan pakan ikan lele ini di bantu secara cuma-cuma oleh Bu Dewan, bahkan hasil panen ini juga langsung di beli sama Bu Hj Nurlisna. Dan juga bu Nurlisna memberikan bibit ikan mas, nila dan gurame ada sebanyak 15000 ekor yang insyaallah bisa di panen sesudah hari raya nanti, ” tuturnya. 


Dilain kesempatan, Hj Nurlisna yang merupakan salah satu anggota DPRD Prabumulih ini mengatakan dari hasil panen tersebut dirinya membeli dan dibagikan langsung kepada warga Kelurahan Muntang Tapus. 


"Alhamdulillah terdapat sebanyak 700 kilogram dari hasil panen yang kemudian dibagikan ke warga kelurahan Muntang tapus sebanyak Satu Kilogram per KK dengan di bantu oleh team Relawan untuk mengantarkannya, " 


Nurlisna berharap walaupun jumlahnya tidak seberapa namun mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi warga. "Sebenarnya ini kegiatan rutin untuk terus berbagi dengan warga sekitar, selain sebagai ucapan terimakasih atas kepercayaan mereka juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada ekonomi warga selama pandemi ini, yang mana ekonomi masih belum stabil,” ucapnya. 


Lanjut, perempuan yang merupakan anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Prabumulih ini menerangkan ditengah panen ikan lele, dirinya mengajak dan mengingatkan terus kepada warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. 


"Mengingat kita masih berada di tengah pandemi covid 19 jadi pembagian nya kita lakukan dari rumah kerumah agar tidak menyebabkan kerumunan, dan juga panen tadi juga kita lakukan hanya dengan warga sekitar kolam dan beberapa pengurus budidaya saja, " pungkasnya. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar