Ridho Yahya : Rusunawa Telah Terima Kepemilikan Dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Prabumulih

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Pasca bertahun-tahun terbengkalai dan tak kunjung jelas status kepemilikannya, akhirnya Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa ) yang beralamat di jalan Lingkar Timur kota Prabumulih, tepatnya di komplek Islamic Center resmi menjadi asset Pemerintah Kota Prabumulih.


Hal itu diungkapkan langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, yang dibincangi usai menerima tamu dari pihak Kementerian PUPR saat itu, Rabu (14/4/2021).


"Rusunawa, tadi itu serah terima kepemilikan Rusunawa dari pemerintah Pusat ke Pemerintah Prabumulih. Ya jadi resmi aset kito sekarang," ujar Ridho biasa disapa. 


Walaupun sambungnya menjelaskan, awalnya dirinya berharap penyerahan Rusunawa tersebut diserahkan setelah dilakukan renovasi terlebih dahulu. Tapi karena adanya kondisi saat ini sehingga hal itu tidak bisa dilakukan. 


"Makanya tadinya aku minta nya (penyerahannya, red) sebentar lagi karena ada yang ku usulkan mintak renovasi melalui kementerian. Karna maksud aku sudah direnovasi baru diserahkan ke kita tapi nyata nya duet anggaran belum bisa keluar tapi ini sudah diserahkan ke kita. Ya jadi maka dari itu kito terima dalam kondisi apa pun," ungkap Walikota dua periode ini. 


Sebab yang menjadi pemikirannya, lanjut Ayah tiga anak tersebut mengatakan, dengan kondisi rusunawa yang masih belum lengkap fasilitasnya tersebut seperti belum adanya dapur dan beberapa kamar yang bocor dikit, tentu itu nantinya dapat membuat tidak nyaman warga yang menempati rusun tersebut terlebih bagi warga yang memiliki keluarga. 


"Tapi di satu sisi Rusun itu memang ditunggu untuk masyarakat yang sudah lama, dan di satu sisi itu kan dak tidak ada dapur itu lah yang jadi kendala. Namun, nantinya insya allah kita bagus kan rusunawa nya," pungkasnya seraya menyebutkan untuk pengelolaan Rusunawa saat ini belum diserahkan di Dinas terkait tapi masih dibawah bagian Umum Pemkot Prabumulih. 


Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Perkim, Bustomi, ketika dibincangi mengatakan, untuk pengelolaan operasional Rusunawa nantinya itu akan dikelola oleh Dinas Perkim. "Ini kan baru diserahkan dari Pusat ke Pemkot Prabumulih. Tapi kalau pengelolaanya nanti mungkin balik ke kita," tukasnya.(FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar