Wako Prabumulih Hadiri Pembagian THR dan Sembako Untuk Ratusan Kaum Dhuafa Dari BSB Prabumulih

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, bersama Pimpinan Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin serahkan bantuan sembako dan THR kepada 187 penerima dalam rangka BSB Peduli yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Prabumulih, Rabu(5/5/2021).


Bantuan tersebut berupa sembako dan uang tunai tepatnya bagi para pemulung, tukang becak, penyandang disabilitas, tukang sol sepatu dan tukang pikul, yang mana penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM didampingi Pimpinan Bank Sumsel Tian Kadaumpu Yamin dan Kepala Dinas Sosial Heryanto di Halaman Belakang Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih. 


Dalam sambutannya, Pimpinan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin mengatakan, inisiasi diadakannya kegiatan ini dari Bapak Wali Kota Ridho Yahya. Karena Pak Ridho, menghubungi dia dan mengatakan ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan seperti pemulung, tukang becak, disabilitas, tukang sol sepatu dan tukang pikul.


“Mendengar semua itu kami melaksanakan kegiatan ini berbagi kepada sesama. Alhamdulillah kami mencontoh Pak Wali Kota, terhitung bulan Maret lalu, kami mengajak karyawan/ti kami untuk berinfaq untuk diberikan dalam bentuk bantuan sosial kepada yang layak menerimannya setiap hari Jumat sebanyak 50 paket,” terangnya.


Sedangkan, ditempat yang sama, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, ajakan kepada semua untuk berbagi itu penting. Apalagi saat ini kondisi pandemi Covid-19 masih mewabah, hal ini tentunya sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat menengah ke bawah.


“Kondisi demikian, pernah saya alami. Jabatan sebagai Wali Kota saat ini hanyalah titipan. Makanya di Prabumulih banyak program-program kita untuk membantu masyarakat yang kehidupannya jauh dari yang diharapkan. Dan kiranya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi berkah pada semuanya,” tukasnya.(FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar