Beri Eduksi Buka Peluang Usaha, KNPI Prabumulih Gelar Kontes Aquascape dan Pameran Bonsai

 



Prabumulih, Merdekasumsel.com - puluhan peserta dari 15 perwakilan dari kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, mengikuti kontes live setting Aquascape yang diselenggarakan DPD KNPI Kota Prabumulih di pendopoan rumah dinas Walikota Prabumulih.

Tidak hanya menggelar kontes live setting aquascape, KNPI dan Persatuan Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) kota Prabumulih juga menggelar pameran bonsai.

Dua kegiatan tersebut sengaja digelar dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa membuka peluang usaha selama pandemi Covid 19.

"Kita menggelar kegiatan ini dengan tujuan agar menjadi pembelajaran bagi masyarakat bagaimana cara membuat Aquascape dan membuat bonsai," ungkap Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih Aden Thamrin ketika diwawancarai wartawan akhir pekan kemarin.

Aden menuturkan, jika memahami cara membuat aquascape dan bonsai diharap mampu menginspirasi masyarakat khususnya para pemuda untuk membuka usaha rumahan yang pada akhirnya mampu meningkatkan ekonomi keluarga.

"Selama pandemi ini kita ketahui banyak pengusaha gulung tikar, melalui kegiatan ini memberi kita edukasi bisa membuka usaha aquascape maupun membuat bonsai apalahi saat ini di Indonesia khususnya Prabumulih aquascape dan bonsai sangat digandrungi," bebernya seraya mengatakan kegiatan digelar selama 2 hari.

Lebih lanjut pria yang pernah menjadi anggota DPRD Prabumulih itu menjelaskan dalam acara selain diajari cara membuat dan mempercantik aquascape juga diberikan pelatihan cara membuat bonsai dari tumbuhan biasa menjadi bernilai ekonomis tinggi.

"Kita akan diajari langsung oleh Ketua PPBI kota Prabumulih cara membuat bonsai, warga bisa melihat dan dapat dengan membuat bonsai," katanya.

Kegiatan yang diikuti seluruh pencinta dan komunitas aquascape dari 15 kabupaten kota serta 5 komunitas bonsai di kota Prabumulih itu dibuka secara langsung oleh Asisten 1 Drs Aris Priadi.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar