Muscab PKB Prabumulih, Wakil Ketua DPW PKB Sumsel Sebut Akan Raih 4 Kursi di 4 Dapil

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Prabumulih yang bertemakan Penataan dan Penyeragaman Masa Bakti Kepengurusan sekaligus menetapkan kepengurusan baru periode 2021-2025 digelar di Hall Rumah Makan Siang Malam Cambai, Sabtu (26/06/2021). 


Hadir pada acara Muscab Dewan Pembina Partai Poltik Walikota Prabumulih yang di wakili Sekda Kota Prabumulih Elman, ST.,MM, serta beberapa perwakilan Partai Politik, ormas kepemudaan MPC Pemuda Pancasila, GP Anshor, dan Banser ormas lainnya.


Ketua PCNU Kota Prabumulih, Drs, Miftahuddin, yang dalam kesempatan ini menyampaikan kata sambutan pembuka, mengatakan bahwa PKB adalah partai yang dibentuk oleh PBNU.


“Perlu diketahui bahwa NU ini adalah organisasi keagamaan bukan organisasi partai politik, jadi anggota NU tidak dilarang mau jadi anggota partai mana saja, mau Golkar, Hanura, Nasdem. Gerindra, atau partai manapun, Gusdur, Ketika ditanya oleh para wartawan. Gus apa hubungannya PKB dengan NU, maka Gusdur menjawab setidaknya ada 2 hubungan antara NU dengan PKB, yang pertama, mau tidak mau suka tidak suka bahwa sesepuh dan Kiyai NU adalah yang membidani Partai PKB, pendiri PKB itu diantaranya KH. Ma’ruf Aamin yang sekarang adalah Wakil Presiden RI. Selanjutnya Gusdur, dan KH. Said Aqil Shiroj. Lalu yang kedua kata Gusdur hubungan Budaya, yakni budaya yang kita kenal adalah Tahlilan,” ungkap Drs Miftahuddin menjelaskan.


Sementara itu Ketua DPC PKB Prabumulih, Samiri, HS. banyak memberikan support dan dukungan terhadap Ketua DPC PKB yang baru malam ini akan di sah kan dalam rapat pleno, untuk masa bakti 2021-2026, Rifky Baday Baihaqi, SH.,M.Kn. beliau mengatakan bahwa ternyata doanya selama 2 tahun di kabulkan oleh Allah, yakni meminta penggantinya sebagai ketua DPC PKB Prabumulih.


“Dua tahun saya berdoa agar ada pengganti saya sebagai ketua DPC PKB Prabumulih, dan ternyata Allah mengirimkan Rifky Baday, orangnya masih muda, kreatif, pergaulannya luas, dan dalam berorganisasi mantap, dan mereka sudah berpamitan kepada PCNU Kota Prabumulih dan mendapat restu. Inilah yang saya inginkan cara-cara penggantian pengurus yang akan datang,” ungkap Samiri HS.


Wakil Ketua DPW PKB Sumatra Selatan, Muhammad syueb S.Ag. mengatakan bahwa setelah ini akan ada rapat pleno memilih pengurus DPC PKB periode yang akan datang.


“Setelah ini, sesuai dengan amanah DPW PKB, kita akan melakukan pemilihan calon pengurus DPC PKB Prabumulih, untuk di Prabumulih ini insya Allah, setelah dilakukan pemilihan nanti serta ada sidang komisi yang nanti juga akan membahas visi dan misi kedepannya, yang pasti kita akan berusaha merebut kursi di 4 dapil.'”terangnya


Lanjut M. Syueb menghimbau kepada kader untuk mematuhi perintah kiyai dirinya menuturkan tidak ada partai politik yang di mufakati para kiyai kecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)


“Kepada siapapun nanti yang terpilih, tetap kami akan meminta fakta integritas kepada semua pengurus agar dapat membangun sinergi di seluruh lini, khusunya pemilih milenial, dengan pasukan udara serta ormas-ormas yang ada ormas Nahdlatul Ulama (NU) dan mematuhi apa yang diamanatkan oleh para kiyai,” Tutur Muhammad Syueb yang juga sebagai Korwil Muscab Kota Prabumulih


Sementara itu Rifky Baday SH.,M.Kn calon ketua DPC PKB Kota Prabumulih menyampaikan, jika sidang pleno malam ini telah sah menunjuknya sebagai ketua, maka dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus menjaga marwah Partai Kebangkitan Bangsa ini.


“Insya Allah jika memang nanti sah terpilih, kita akan terus bersinergi dengan ormas NU kota ini, dan akan melakukan yang terbaik untuk partai ini kedepannya nanti,” jelasnya singkat.


Ketua panitia pelaksana Muscab PKB, H. Yogi Astrada, ST.,M.Si dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada semua anggota panitia yang telah bekerja maksimal. Sehingga acara hari ini dapat berjalan dengan tanpa kendala.


“Terimakasih kepada semua rekan-rekan yang telah membantu dalam pelaksanaan Muscab kali ini, semoga apa yang telah dilakukan bernilai pahala nantinya,” ungkap Yogi sekeligus sebagai sekjen PKB periode 2021-2026. (*/FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar