Ridho Yahya : Mari Cari dan Gali Potensi PAD, Guna Meningkatkan Penerimaan

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Minimnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Prabumulih, menjadi perhatian serius Walikota Ir H Ridho Yahya MM. Membahas persoalan ini, Senin (31/5) digelar rapat koordinasi yang diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan Lurah.


Ridho mengatakan, APBD Pemkot Prabumulih terus turun. Dari Rp 1,2 triliun menjadi Rp 800 miliar. “Dan, turun lagi tahun ini. Mari cari dan gali potensi PAD, guna meningkatkan penerimaan,” ujarnya usai memimpin rapat di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot Prabumulih. 


“Yang harus dikejar potensi perizinannya, agar penerimaan PAD meningkatkan yah orang kaya. Harus jadi sasaran kita, makanya kita ingatkan tidak ada lagi “damai” masalah perizinan melibatkan orang kaya. Jika PAD kita ingin meningkatkan,” katanya.


Pria asal Ogan Ilir (OI) ini, menambahkan jika ada orang bangun ruko harus dipelototi, tanyakan izinnya ada atau tidak. “Libatkan RT/RW, Satpol PP juga turun dan peran aktif. Tidak ada lagi, bangun dulu baru urus izin,” tegasnya.


Kedepan, lanjutnya akan ada pembedaan tarif antara orang kaya dan orang miskin. Tidak seperti sekarang ini, semuanya sama. “DPMPTSP di perizinannya, mengharuskan wajib lapor setiap tahunnya. Kalau tidak lapor artinya izinnya sudah kadaluarsa,” pungkasnya.  (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar