Sekda Prabumulih Buka Kompetisi Sepak Bola Piala Soeratin U-17 Sumsel

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Kompetisi sepak bola Piala Soeratin U-17 2022 zona Provinsi Sumatera Selatan, resmi dimulai. Pembukaan piala Soeratin U-17 tahun ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST MM, dilapangan sepak bola Ria Jaya Komplek Pertamina, Selasa (11/01/2022).

Pada pagelaran piala Soeratin tahun ini, diikuti enam tim kesebelasan yaitu PS Palembang (Palembang), PS Muba (Muba), Persipra (Prabumulih), Persila (Lahat), PS OKU Timur (OKU Timur) dan Persegrata (Palembang).

Ke enam tin tersebut, dibagi kedalam dua grup. Pertandingan Piala Soeratin tersebut, dilaksanakan selama 9 hari mulai dari Selasa 11 Januari – Kamis 20 januari 2021 mendatang.

Sekda Prabumulih, Elman ST MM berharap pada penyelenggaraan Piala Soeratin U-17 tahun ini dapat timbul pemain muda berbakat yang memiliki talenta dalam sepak bola.

“Kita berharap di Piala Soeratin ini, ada anak-anak Sumsel yang kelihatan bakatnya dalam hal persepak bolaan yang nantinya bisa bermain ditingkat nasional maupun internasional,” ungkap Elman.

Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sendiri sambung Elman, sangat siap memajukan olah raga termasuk sepak bola.

“Kita sangat siap, menyelenggarakan event event dalam hal olahraga, kita sudah menyiapkan tempat dan wadah bagi anak-anak menyalurkan hobinya dibidang olah raga,” ujar Elman.

Lebih lanjut Sekda Prabumulih berharap, kompetisi sepak bola Piala Soeratin dapat dijadikan ajang mengembangkan keahlian dalam bermain sepak bola bagi pesepak bola muda yang ada di Sumsel.

“Jadi silahkan tunjukan kemampuan teknik bermain bola disini, sehingga mereka terlatih dan nantinya bisa menjadi pemain yang benar-benar handal yang siap untuk tampil dieven yang lebih besar,” tuturnya.

Pada kesempatan itupula, Sekda mengimbau kepada peserta untuk bermain sportif. “Olahragawan itu orangnya sportif, untuk itu kita mengimbau kepada seluruh pemain untuk sportif dan mengutamakan solidaritas persaudaraan,” pungkasnya. (FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar