Wabup OKUS Puji Keberhasilan Al Ittifaqiah


TIGA DIHAJI, Merdekasumsel.com – Wakil Bupati OKU Selatan Soelihin Abuasir SP Msi, menyampaikan rasa bangga dan memuji keberhasilan yang telah dicapai oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ittifaqiah Indralaya Kampus Kuripan. Meski baru tiga tahun berdiri di OKU Selatan sudah dapat menampung santri/ti hingga mencapai 350 orang.


"Saya sempat terkesima dan bangga sekali atas perkembangan Ponpes Al Ittifaqiah yang sudah berhasil menampung 350 santri walau baru berusia tiga tahun," demikain diungkapkan Wabup Soelihin yang juga selaku Kwarcab Pramuka pada acara penyulutan api unggun Perkemahan Pramuka di Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Kampus Kuripan, Kecamatan Tiga Dihaji, Sabtu malam (8/10).


Dalam kegiatan tersebut, Wabup juga sempat menyerahkan piala dan penghargaan kepada para santri kemudian dilanjutkan dengan menyapa dan berdialog dengan ratusan santri yang kesemuanya mengikuti kegiatan PERJUSAMI tersebut.


Lebih lanjut Wabup mengatakan, keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dari lapisan masyarakat. Diharapkan kedepannya ponpes ini akan semakin maju dan semakin banyak lagi menampung santri."Semoga ponpes ini semakin maju, semakin dapat berbuat untuk kebaikan terutama untuk masyarakat OKU Selatan," harapnya.


Melalui kegiatan perkemahan Pramuka, menurut Soelihain salah satu upaya untuk dapat memupuk rasa kebersamaan, kegotong royongan dan rasa kekeluargaan. Diharapkan melalui kegiatan ini akan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


"Adik-adik inilah yang akan menjadi generasi penerus yang nantinya diharapkan juga akan menjadi pemimpin di OKU Selatan," jelasnya.



Untuk itu, pintanya, para santri agar dapat mempersiapkan mental dan akhlak yang baik. Karena pemimpin kedepan tidak cukup hanya berilmu, tetapi juga harus berakhlak. ‘’Mudah-mudahan didikan dari para ustads dan kiyai di Ponpes ini akan memberikan bekal kehidupan yang lebih baik,’’ harapnya.


Menanggapi pernyataan Wabup tersebut, Direktur Ponpes Al Ittifaqiah Ilhammudin Mhum mengatakan, 350 santri/ti yang saat ini menempuh pendidikan di Ponpes berasal dari beberapa kecamatan di OKU Selatan. Bahkan, santri juga ada yang berasal dari luar OKU Selatan, seperti dari OKU Timur, OKU dan Banyuasin.


Disisi lain, Ilhammudin menjelaskan para santri telah diberi berbagai kegiatan salah satunya adalah perkemahan Pramuka. Pramuka ini sendiri rutin dilaksanakan setiap tahun setelah tiga bulan santri baru selesai mengikuti program Matrikulasi. ‘’Program martikulasi ini adalah kemampuan dasar bagi santri yang meliputi akhlak, etika, adap dan juga bahasa arab,’’ ujarnya.(*) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar