Warga Kuripan 2 Ditemukan Tewas Tenggelam



TIGA DIHAJI, Merdekasumsel.com - Setelah tiga hari hanyut terbawa arus sungai Selabung, Juli bin Mujiman (24), warga Desa Kuripan 2, Kecamatan Tiga Dihaji, OKU Selatan, akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia dalam kondisi mengapung dipinggiran sungai Selabung Desa Sukaraja 2, Kecamatan Muaradua, Jumat (4/11) sekitar pukul 17.30 WIB.


Sebagaimana diketahui, korban Juli hanyut terbawa arus sungai Selabung pada Rabu (2/11) sekitar pukul 12.00 WIB, di perairan sungai Selabung wilayah Desa Sukabumi dan Kota Agung, Kecamatan Tiga Dihaji,  ketika sedang menyeberang membawa kayu olahan milik warga setempat. Saat menyeberang membawa kayu itu, Juli bersama seorang rekannya bernama Dian. Dian berhasil selamat, sementara Juli terbawa arus dan seketika itu juga tenggelam.


Warga yang mendapat laporan kejadian itu dari Dian, seketika itu juga langsung melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi kejadian hingga menyisir aliran sungai. Upaya pencarian juga telah dilakukan oleh aparat kepolisian, BPBD, warga serta pihak terkait lainnya, namun korban masih belum ditemukan.


Setelah tiga hari akhirnya korban berhasil ditemukan oleh salah seorang warga yang sedang memancing ikan di kawasan Desa Sukaraja 2, dalam keadaan tubuh sudah mulai membusuk. Penemuan itu lalu diinformasikan kepada aparat pemerintahan desa, lalu kemudian oleh petugas dan dibantu warga korban langsung dibawa kerumah duka di Desa Kuripan 2.


"Karena kondisi korban sudah membusuk, malam harinya jenazah langsung dikebumikan oleh pihak keluarga dan warga di TPU Kuripan 2," demikian dikatakan Kepala Desa Kuripan 2, Saropi.


Selaku Kades, Saropi banyak mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya pencarian tersebut. ‘’Kami atas nama keluarga korban banyak mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Agung, Sukaraja 2, aparat BPBD dan kepoliasian serta pihak lain yang telah ikut melakukan pencarian korban,’’ harap Saropi.(02)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar