Serahkan Berkas Pendaftaran, DPC Gerindra Targetkan Minimal Dua Kursi per Dapil

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- DPC Partai Gerindra Prabumulih menjadi partai ke Delapan yang resmi mendaftarkan nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Sabtu (13/5/2023). 


Pantauan merdekasumsel.com, rombongan DPC Partai Gerindra Prabumulih yang diketuai oleh Aryono, Sekertaris Riza Adriansyah, bendahara Ade Irma SH, dan juga ada Bacaleg baru yakni Leoni Pratiwi Arlan, dr Aditya Askari Rahman Djalili serta yang lainnya itu tiba sekitar pukul 15.00 WIB dengan menggunakan seragam baju kemeja putih dan diiringi dengan arak-arakan menuju ke kantor KPU Prabumulih. 


Ketua DPC Partai Gerindra Prabumulih, Aryono mengatakan telah mendaftarkan sekaligus menyerahkan berkas ke KPU Kota Prabumulih. 


"Hari ini kami datang ke KPU Kota Prabumulih untuk mendaftarkan bacaleg ke kota Prabumulih untuk menjadi peserta pemilu di 2024. Untuk kuota yang didaftarkan sesuai dengan apa yang telah menjadi aturan dan untuk perwakilan perempuan 30 persen terpenuhi," katanya kepada wartawan. 


Lanjut, Aryono menuturkan di saat pemilu 2024 nanti DPC Partai Gerindra Prabumulih menargetkan 2 kursi di setiap Dapil. "Untuk target Insya Allah 6 kursi yang kita targetkan dua kursi di Dapil 1, dua kursi di Dapil 2 dan dua kursi lagi di Dapil 3," ucapnya. 


Disinggung apakah semua Bacaleg memiliki potensial, Pria yang saat ini duduk di kursi legislatif itu menjelaskan semua kader di Gerindra ini potensial semua. 


"Kader kita insyaallah potensial walaupun tidak banyak yang pastinya ada kader kita yang potensial, " terangnya. 


Ditanya strategi, Pria berkacamata itu tidak membeberkan itu dikarenakan strategi pribadi partai.  


Seperti diketahui partai Gerindra Kota Prabumulih saat ini menduduki tiga kursi di kursi legislatif DPRD Kota Prabumulih yakni ketua DPC Gerindra sendiri yaitu Aryono, Riza Apriansyah dan ade Irama.  


"Insya Allah kita akan mencalonkan diri kembali di Dapil yang sebelumnya pada tahun 2019 yang lalu tidak pindah Dapil, " tukasnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar