Usai Kabupaten Pali, Kini KPU Prabumulih Gelar Kirab Pemilu Tahun 2024

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Kota Prabumulih mewakili Walikota Prabumulih menghadiri kegiatan Upacara Serah Terima Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pali kepada KPU Kota Prabumulih. Selasa 13/6/2023.


Ketua KPU Prabumulih, Bapak Marjuansyah, S.IP, dalam sambutannya menyatakan bahwa Kirab Pemilu tidak hanya diselenggarakan di Kota Prabumulih, tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia. Tingkat partisipasi pemilih pada tahun 2024 diharapkan mencapai angka 85% atau bahkan lebih. Acara Kirab Pemilu ini akan berlangsung selama 6 hari ke depan.


Ketua KPU Pali, Sunario, SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa hari ini, kurang lebih 8 bulan lagi, kita akan menuju hari pemungutan suara untuk pemilihan umum. Kirab pemilu ini dimulai pada tanggal 14 Februari 2023, setahun sebelum pemilu tahun 2024.


PLH Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Drs. Aris Priadi, M.Si, menyampaikan permohonan maaf karena Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih belum bisa hadir dalam kegiatan ini. Upaya untuk mensosialisasikan tahapan pemilu secara masif telah dilakukan melalui media massa maupun media elektronik.


“Alhamdulillah, dengan kegiatan serah terima Bendera Kirab 2024, kami berharap dapat memperkuat sosialisasi Pemilu 2024. Kami berharap adanya peningkatan partisipasi politik masyarakat baik di Kota Prabumulih maupun di Pali dan seluruh Indonesia. Dengan kerja sama dan sinergi, kegiatan ini akan berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya.


Selanjutnya, dilakukan prosesi Serah Terima bendera Merah Putih dan Kirab KPU. Pada kesempatan ini, Ketua KPU Pali menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua KPU Kota Prabumulih. Bendera Kirab KPU diserahkan oleh Sekretaris KPU Pali kepada Sekretaris Kota Prabumulih. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima Bendera Kirab 2024. (FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar