Kabar Gembira, KPU Prabumulih Cairkan Honor Para Petugas KPPS dan Petugas Linmas


 

Prabumulih, Merdekasumsel.com — Kabar gembira, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih telah cairkan honor petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas pengamanan TPS atau Satlinmas pemilihan umum tahun 2024.


Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Prabumulih melalui Sekretaris KPU Kota Prabumulih Yasrin Abidin yang mengatakan honor para petugas telah dicairkan semua melalui transfer. 


“Hari ini sudah ditransfer ke PPS dan akan dibagikan hari ini kepada petugas KPPS,” ungkap Yasrin Abidin kepada wartawan, Kamis (15/2/2024) di Kantor KPU Prabumulih. 


Yasrin menjelaskan rincian honor yang dicairkan yakni untuk Ketua KPPS Rp 1,2 juta dan Rp 1,1 juta untuk anggota. Selain itu juga ada honor untuk linmas Rp 700 ribu dan dimasing-masing TPS terdapat 2 petugas linmas dengan total keseluruhan yakni Rp 6,164,000,000.


“Kita sudah instruksikan sekretariat PPS untuk segera mencairkannya anggaran itu dan menyampaikannya ke KPPS, karena terkait dengan uang lelah termasuk honor tadi agar bisa mengobati kelelahan mereka karena sudah berapa hari ini ada yang tidak tidur-tidur mereka kan,” jelasnya. 


Lanjut, yasrin mengatakan agar bisa terlaksana dengan baik pihaknya juga memonitoring langsung di bank terkait dengan Kelurahan-kelurahan mana yang sudah mengambil dana tersebut. 


“Kita juga mendorong untuk melakukan pencairan segera karena perintah dari KPU dimana tanggal 15 ini sudah diselesaikan pembayaran itu,” 


“Tadi kita monitoring ke sukajadi, dan sudah saya sampaikan juga terkait dengan pendistribusian honor KPPS ini karena jumlahnya berbeda beda, seperti di gunung ibul kan cukup fantastik ya sudah hampir sekitar diatas 200 juta lebih. Jadi mereka ini membuat perjanjian kalau memang petugas kpps yang kelelahan mau istirahat dulu katanya jadi sore mau dibayar dan mohon waktu karena mereka mau istirahat dulu,” tukasnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar