Gencar Lakukan OPM, PJ Wako Pastikan Kegiatan ini Rutin Dilakukan Secara Bergantian

 



Prabumulih, Merdekasumsel.com — Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Perdagangan kembali menggelar operasi pasar murah dan pangan murah untuk ke 14 kalinya, pada Kamis (28/3/2024). 



Kali ini operasi pasar murah dan pangan murah tersebut diselenggarakan di lapangan bola kaki Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.



Kegiatan pasar murah dan pangan murah tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih H Elman ST MM, Kepala Dinas Perdagangan Muchtar Edi dan para pejabat lainnya.



Dalam kegiatan itu sejumlah barang bahan pokok yang dijual lebih murah dari harga pasaran. Beberapa bahan pokok yang dijual seperti Beras SPHP ukuran 5 kilogram dijual Rp 54 ribu, Tepung Terigu Rp 10 ribu, Gula 1 kilogram dijual Rp 13 ribu, Minyak Goreng 1 Liter Rp 12 ribu, Telur ukuran setenagah kilogram seharga Rp 10 ribu dan bahan lainnya.



Kegiatan itu sendiri digelar dengan tujuan mengantisipasi terjadinya inflasi di kota Prabumulih dan juga untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok murah saat ramadan.



"Pasar Murah dan Pangan Murah ini rutin kita lakukan setiap minggu secara bergantian di kelurahan-kelurahan. Ini kita lakukan untuk mengatasi dan menekan inflasi daerah," ungkap PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM kepada wartawan.



Elman berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan membeli bahan kebutuhan pokok yang disiapkan sehingga dapat meringankan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.



"Adanya ini hendaknya dimanfaatkan dengan membeli kebutuhan pokok sehingga dapat mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan," harapnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Muchtar Edi mengaku hingga saat ini pemerintah kota Prabumulih telah menyelenggarakan setidaknya 14 kali operasi pasar murah dan pangan murah.



"Kalau tidak salah ini sudah kesekian kalinya, sudah 14 kali secara bergantian di beberapa kelurahan di kota Prabumulih," katanya.



Muchtar Edi mengaku sama seperti di kelurahan-kelurahan lainnya, untuk harga dari sembako yang disiapkan jauh di bawah harga pasar. "Kalau sembako dijual jauh dibawah harga pasar, untuk stok beras kami siapkan banyak," katanya seraya mengatakan kedepan akan digelar di kelurahan lainnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar