Pj Wako Prabumulih Salurkan Bantuan Untuk Dua Korban Kebakaran di Patih Galung dan Karang Raja

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM turun langsung meninjau sekaligus menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di dua lokasi berbeda yakni di Kelurahan Karang Raja dan Kelurahan Patih Galung, Jumat (01/3/2024). 



Menurut informasi dilapangan, sebelumnya telah terjadi kebakaran hebat pada bulan Januari lalu menyebabkan tiga orang sempat dirawat di RS Pertamina, dan menyebabkan 4 rumah bedeng hangus terbakar di belakang Mayonzipur 2/SG komplek DKT, Jumat dini hari, 12 Januari 2024, sekitar pukul 02.30 WIB.






Ketiga korban sempat menjalani perawatan, akibat luka bakar. Yaitu, Muktar Abdul Gani (48 tahun), Yuni Susanti (46 tahun), dan Hasnah (14 tahun).



Namun, karena luka dialami cukup parah, akhirnya Muhtar Abdul Gani sempat dirujuk ke RS Palembang. Karena lukanya dikategorikan berat akhirnya korban tersebut meninggal dunia. 



Kemudian ditempat berbeda pada pekan lalu, 24 Februari 2024 sekitar pukul 18.00 WIB kebakaran juga dialami oleh Wahyu Saputra (33), warga Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur yang menghanguskan rumahnya yang ditaksir  menimbulkan kerugian ratusan juta. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, hanya ada kerugian materil.






Lantas dalam hal ini, Pj Walikota Prabumulih didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Heriyanto, Lurah dan Camat setempat yang turut dalam rangka berbela sungkawa dan memberikan bantuan untuk meringankan beban para korban kebakaran.



"Bencana ini tentu menjadi pelajaran bagi kita semua masyarakat termasuk saya. Artinya, kita harus waspada dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kita ketahui bersama, bahwa kita tidak menginginkan bencana ini terjadi. Maka dari itu, pesan saya terus waspada dalam beraktivitas," kata Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST disela-sela memberikan bantuan kepada korban kebakaran.



Adapun bantuan yang diberikan diantara peralatan rumah tangga, pakaian sekolah anak-anak serta uang tali asih yang diberikan langsung kepada korban kebakaran atas nama Wahyu yang berlokasi di Kelurahan Karang Raja serta Rahmad Awaludin, Yuni Susanti dan Maria Ulfa berlokasi di Kelurahan Patih Galung. 






“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa langsung digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Kita akan upayakan untuk membantu meringankan beban warga yang sedang terkena musibah," ujarnya.



Lebih lanjut, Elma menuturkan bantuan yang akan di serahkan ini akan bertahap sehingga bisa ringankan beban kepada korban yang tertimpa musibah.



“Ini adalah Komitmen kami Pemerintah Kota Prabumulih,di dalam menjalankan program pelayanan kepada masyarakat,termasuk dalam pemberian bantuan” tukasnya. (FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar