DPC Partai Demokrat Resmi Buka Pendaftaran Balon Wako Dan Wawako Kota Prabumulih Periode 2024-2029

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Prabumulih, Deni Victoria SH MSi, menyatakan terhitung dari 24 April – 20 Mei 2024 Partai Demokrat kota Prabumlih resmi membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih periode 2024-2029, Rabu (24/04/2024).



Hal itu disampaikan Deni langsung dihadapan para pengurus dan para kader Partai Demokrat kota Prabumulih yang saat itu hadir di Sekretariat Partai Demokrat kota Prabumulih, yang berada di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur. 



“Kita berkumpul disini dalam rangka membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih periode 2024 – 2029. Yang mana, pembukaan pendaftaran ini sendiri kita buka dari tanggal 24 April – 20 Mei 2024 mendatang,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih Deni Victoria.



Dikatakan Deni, terkait pendaftaran ini tidak ada batasan. “Pendaftaran ini kami buka kepada seluruh kader ataupun non kader di luar Partai Demokrat, jadi silahkan siapa yang ingin mencalonkan diri melalui Partai Demokrat silahkan mendaftarkan diri ke sekretariat kami,” tegasnya saat itu. 



Hanya saja lebih lanjut dijelaskan Ketua Partai yang berhasil memenangkan Pileg 2024 lalu lantaran Partai Demokrat berhasil meraih suara terbanyak. 



“Untuk pengembalian formulir pendaftaran ini nantinya dimulai pada tanggal 21-29 Mei 2024 mendatang. Pengembalian formulir nanti harus melampirkan hasil survei, karena survei itu juga sudah direkomendasikan oleh DPP, yang mana lembaga survei itu merupakan lembaga survei yang tergabung di 3 lembaga asosiasi. Jadi apabila berkas tersebut sudah dikembalikan ke kita, maka berkas itu akan kita cek dan apabila berkas itu sudah lengkap, berkas tersebut akan kita bawa ke DPP Partai Demokrat melalui DPD,” bebernya.



“Jadi tidak ada pembatasan, semua berkas yang sudah lengkap itu semua kita kirim ke DPP, jadi DPP lah yang menentukan siapa yang akan diusung oleh Partai Demokrat nantinya,” tukas Deni seraya menyebutkan terkait pelaksanaan survei itu dilakukan secara mandiri oleh pendaftar nantinya tapi lembaga survey itu sudah direkomendasikan demokrat.(FAP/Ril)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar