Gerindra Prabumulih Tidak Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota

 



Prabumulih, Merdekasumsel.com — Partai Gerindra Kota Prabumulih tidak akan membuka pendaftaran untuk bakal Calon Walikota Prabumulih periode 2024-2029.



Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Partai Gerindra Prabumulih, Denni mengatakan Partai Gerindra Prabumulih secara resmi telah memutuskan hanya mengusung calon tunggal, yakni H Arlan. 



Denni menyampaikan jika Partai Gerindra Prabumulih tidak membuka pendaftaran bakal calon Walikota Prabumulih periode 2024-2029, namun Partai Gerindra Prabumulih hanya akan membuka pendaftaran untuk calon Wakil Walikota Prabumulih saja.



“Kita sudah ada calon tunggal untuk Walikota Prabumulih periode 2024-2029 yakni H Arlan. Informasi itu kita dapat dari hasil rapat dari DPD kemarin sudah ada bocoran juga kan, kalau untuk wakil masih kita mengkaji terlebih dahulu,” kata Denni kepada wartawan usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Prabumulih di Kantor Partai Amanat Nasional (PAN) Prabumulih di jalan Jendral Sudirman Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Jum’at (19/4/2024).



Lanjut, Denni menuturkan bahwa sudah diadakan rapat secara internal mengenai nama bakal calon Walikota Prabumulih sudah diusulkan ke pemimpin pusat. 



“Kalau gerindra sendiri untuk Calon Walikota hanya H Arlan gak ada yang lain, kalau untuk Wakilnya kita tunggu konfirmasi dari MK tanggal 22 April ini, intinya partai Gerindra Prabumulih tidak membuka pendaftaran,” tagasnya.



Ditanya mengenai kepastian kapan melakukan perekomendasian nama yang diusulkan tersebut, Denni menuturkan dibulan Juli 2024 mendatang. 



“Rencana kalau tidak ada halangan bulan Juli 2024 nanti langsung, karena pendaftaran di KPU bulan Agustus, Jadi kita seluruh Indonesia Raya ini serentak nantinya,” ucapnya.



Ditambahkan oleh Ketua tim pemenangan H Arlan, Sastra Amiyadi menjelaskan bahwa sampai saat ini belum menyatakan siapa yang akan menjadi wakil H Arlan atau yang kerap di sapa Cak Arlan.



“Bahwa untuk status wakil H Arlan kami masih mengkaji secara mendalam berdasarkan info info dari masyarakat dan partai yang kami ambil formulir, insha Allah dalam waktu dekat ini, karena calon wakil Walikota akan mendaftarkan juga dari partai partai yang ada, jadi siapa orangnya kita masih belum tahu, karena ini politik bukan tidak mungkin lawan jadi kawan, kami tidak ada istilah pro dan kontra, kalau pun yang di anggap lawan bisa jadi kawan,” tukasnya. (FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar