Diduga Selisih Paham, Rumah Pedagang PTM Prabumulih Dirusak Teman Sendiri

Motor, mobil dan jendela rumah korban dirusak pelaku
Prabumulih, Merdekasumsel.com - Entah apa penyebabnya, sebuah rumah milik pedagang Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Prabumulih dirusak oleh oknum tidak bertanggungjawab. Peristiwa menghebohkan warga itu terjadi pada Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 23.30.

Rumah yang dirusak itu diketahui merupakan milik pedagang yakni Rizal (39) warga Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih.

Pelaku yang diduga berinisial R tersebut melakukan pengrusakan menggunakan senjata tajam jenis samurai dan martil serta ala lainnya. Akibat pengrusakan itu, enam jendela kaca pecah, kaca mobil maupun motor juga pecah dirusak pelakum

Saat pelaku mengamuk, seisi rumah tidak berani keluar lantaran takut menjadi korban amukan si pelaku. Sementara pelaku, usai melakukan pengrusakan langsung kabur.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab pelaku yang merupakan teman korban tersebut mengamuk. Namun dugaan sementara pengrusakan lantaran selisih paham di media sosial.

Informasi berhasil dihimpun, saat kejadian pengrusakan Rizal yang merupakan pemilik rumah bersama istri serta anak hendak di kamar rumah.

Lalu sekitar pukul 23.30 korban dan istri mendengar suara teriakan dari luar dengan ajakan menantang berkelahi dan menghancurkan kaca serta lainnya. Mendengar itu dan amukan sepeti orang kesurupan itu, suami istri hanya melihat dari dalam namun pelaku memecahkan seluruh kaca jendela rumah.

Warga yang mendengar amukan itu kemudian melerai dan kemudian pelaku kabur dari rumah korban dalam keadaan beberapa barang hancur.

Tidak terima dengan apa yang dialaminya, korban bersama istri kemudian melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian sektor (Polsek) Prabumulih Barat.

"Pelaku ngamuk dan memecahkan kaca rumah, kami takut dan hanya diam di dalam rumah," ungkap Nur Yani, istri korban kepada petugas dan wartawan ketika dibincangi.

Nur mengatakan, kasus sudah dilaporkan ke petugas kepolisian dan pihaknya berharap ditindaklanjuti dengan cepat. "Tidak tahu masalah apa, jelasnya kami shok dan trauma," katanya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui AKP Mursal Mahdi didampingi Kanit Reskrim Ipda Hendra Jaya membenarkan adanya kejadian rumah warga dirusak tersebut.

"Korban telah melapor ke kita, saat ini kita masih melengkapi keterangan saksi dan kasus ini dalam penyelidikan kami," tegasnya seraya akan memburu pelaku.(AFP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar