Ditinggal Pedagang Tak Terawat, Taman Tugu Kecil Akan Diserahkan ke Pihak Ketiga

Prabumulih, Merdekasumsel.com - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan mulai tahun ini Pemerintah kota Prabumulih akan menyerahkan pengelolaan taman tugu kecil kepada pihak ketiga.

"Selama ini kan ada pedagangnya tapi semua mengosongkan, jadi akan kita serahkan dan kerjasama dengan pihak ketiga dalam mengelola taman tersebut," ungkap Walikota Prabumulih, Jumat (18/1/2019).

Menurut Ridho, selama ini para pedagang uang menempati kios di tugu kecil telah diberikan kesempatan untuk menunggu dan mengelola namun tidak dimanfaatkan dengan baik bahkan rusak. "Mereka selama ini sudah diberikan kesempatan tapi malah kosong ditinggalkan," akunya.

Dengan diserahkan ke pihak ketiga, Ridho menjelaskan pemerintah berharap lokasi tugu kecil yang menjadi kebanggaan warga kota nanas tersebut lebih tertata serta bisa dimanfaatkan dengan baik.

Selain itu pemerintah juga berharap taman itu menjadi pusat kuliner dan pusat oleh-oleh kota Prabumulih. "Masalah kebersihan, listrik, air dan sewa serta renovasi menjadi tanggungjawab pihak ketiga," terangnya.

Lebih lanjut pria anak tiga itu mengaku saat ini sudah ada dua perusahaan pihak ketiga yang siap mengelola dan memperbaiki taman tersebut. "Banyak yang minat karena lokasi strategis di jalan tengah kota, tempatnya bagus apalagi ada live musik akan lebih bagus lagi," lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Prabumulih, H Benny Akbar mengatakan, sebelum diserahkan ke pihak ketiga akan dilakukan perbaikan terlebih dahulu.

"Tentu akan dilakukan perbaikan dahulu karena tidak mungkin diberikan ke pihak ketiga dalam keadaan rusak seperti itu," katanya singkat.(AFP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar