Siap Tampung Caleg Stress, Ini Fasilitas Ditawarkan RSJ Ernaldi Bahar

Foto IST : Ruang VIP untuk Caleg Stress gagal dalam pemilihan legislatif
PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Untuk membantu memberikan perawatan terhadap calon legislatif (caleg) yang stress atau mengalami gangguan kejiwaan karena kalah alias gagal usai pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 17 April mendatang, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar menyiapkan sejumlah fasilitas.

Rumah sakit yang terletak di Jalan Tembus Terminal KM 12 Talang Kelapa Alang Alang Lebar Palembang itu menyiapkan sejumlah fasilitas seperti delapan kamar VIP dan kamar biasa (kelas 1, 2 dan 3).

Sejumlah fasilitas itu disiapkan untuk menampung para calon legislatif yang gagal meraih kursi dalam pencalonan tersebut.

"RS Ernaldi Bahar selaku rumah sakit tipe A siap melayani caleg yang stress pasca pemilihan legislatif. Ada sekitar delapan kamar yang terdiri dari kamar VIP dan juga kamar kelas satu, dua dan tiga yang kami siapkan," ungkap Kepala Instalasi Humas dan Pelayanan Pengaduan RSJ Ernaldi Bahar, Iwan Adyantoro kepada wartawan belum lama ini.

Baca Juga :


Iwan menjelaskan, selain menyiapkan kamar pihaknya juga menyiapkan tim psikiater yang terdiri dari delapan orang yang siap memberikan bimbingan pemulihan mental kepada caleg gagal.

"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus, mau Caleg atau bukan jika masuk ke sini akan tetap kita anggap sebagai pasien biasa dan dilayani psikiater," bebernya seraya mengenai biaya dan penempatan ruang sama dengan pasien biasa.


*RSUD Prabumulih Tak Siap Tampung Caleg Stress

Jika RS Ernaldi Bahar menyiapkan fasilitas untuk caleg gagal dan stress, RSUD Prabumulih justru tidak.

Direktur RSUD Prabumulih, dr H Efrizal dibincangi sebelum pelantikan mengatakan jika RSUD Prabumulih tidak menyiapkan ruang khusus calon legislatif yang stress atau mengalami gangguan kejiwaan.

"Tidak ada, sejauh ini kita belum sediakan," katanya singkat ketika dibincangi sejumlah wartawan pada Selasa (19/3/2019). (01)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar