Hari Ini THR PNS Prabumulih Dicairkan, Gaji Tetap Dibayar Awal Bulan Meski Libur Panjang


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM - Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunan Pemerintah Kota Prabumulih. Setelah sempat dikabarkan bakal tak cair, akhirnya Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh PNS kota Prabumulih akan dibayarkan hari ini Kamis (23/5/2019).

"Rencana kita THR seluruh pegawai akan dibayar 24 Mei namun kita majukan jadi 23 Mei (hari ini-red), SP2D untuk pembayaran itu sudah saya tandatangani," ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Jauhar Fahri SE Ak kepada sejumlah wartawan, Rabu (22/5/2019).

* Gaji Tetap Dibayar Awal Bulan Meski Libur

Tidak hanya THR, pemerintah kota Prabumulih juga akan membayarkan gaji pegawai tepat waktu yakni tangal 1 meski pada tanggal tersebut merupakan cuti bersama lebaran.

"PNS kan libur cuti bersama mulai akhir Mei ini dan masuk kembali pada 10 Mei, meski libur panjang namun gaji pegawai tetap akan dibayarkan pada tanggal 1 Juni sesuai kebijakan pak walikota," ujarnya.

Lebih lanjut Jauhar menuturkan, terkait rencana pembayaran gaji pada hari libur itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Bank sehingga rencana pembayaran pada 1 juni sesuai jadwal atau tepat waktu.

"Pihak bank kemungkinan libur juga namun kami telah berkoordinasi dan pembayaran dilakukan melalui sistem aplikasi jadi insyaallah kemungkinan tidak akan ada kendala," tuturnya.

Berita Terkait : 



Adapun jumlah dana THR yang akan dibayarkan kepada para pegawai menurut Jauhar, dana akan dikucurkan berjumlah Rp 16,2 M dengan jumlah 3.587 pegawai. "Kalau untuk jumlah gaji yang akan diberikan Rp17,3 M dengan total 3.729 pegawai. Jadi THR dikirim besok dan gaji tetap tanggal 1 Juni dicairkan," katanya.

Kabar bakal dicairkannya THR pada Kamis (23/5/2019) itu disambut senang oleh para pegawai di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih.

Sarmawi, satu diantara ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih mengaku senang dengan wacana pemberian THR tersebut apalagi pihaknya sempat cemas tidak dibayar karena ada aturan baru.

"Kemarin kita sempat khawatir dak dibayar sebelum lebaran karena ada aturan terbaru, alhamdulillah sudah dapat kabar akan cair, dak urung namonyo lebaran, bisa beli baju dan kue lebaran," ungkap Sarmawi.

Hal yang sama disampaikan Syamsul, pegawai lainnya yang mengaku senang dengan akan cairnya dana THR dan gaji itu.
"Senanglah kita karena memang ditunggu bisa beli perlengkapan sekolah dan bisa untuk lebaran," bebernya. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar