Heboh.. Kawanan Pencuri Bawa Kabur Mobil Ada Anak Korban Didalamnya, Mobil Pelaku Dapat


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Sebuah mobil Datsun go+ warna abu-abu dengan plat nomor BG 1643 CG bersama seorang anak kecil di dalamnya, dibawa kabur kawanan pencuri, Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 11.00.

Peristiwa menggemparkan kota Prabumulih itu terjadi di Jalan Padat Karya Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih tepatnya di depan sekretariat Gapensi Prabumulih.

Korban diketahui bernama Sella Tri Aniputri (30) dan anaknya bernama Kiki (6) merupakan warga Jalan Sumatera Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Beruntung, anak korban diturunkan para pelaku sekitar 200 meter dari lokasi atau tepatnya tak jauh dari cafe n me.

Informasi berhasil dihimpun, peristiwa itu berawal ketika Putri bersama anaknya Kiki keluar rumah mengarah ke simpang Patung Kuda Kelurahan Muaradua sekitar pukul 11.00.

Lalu ketika melintas di Jalan Padat Karya tepatnya di depan sekretariat Gapensi Prabumulih, korban menghentikan mobil hendak membeli buah di seberang jalan.

Namun diduga khawatir ribet dan anak dalam keadaan tidur, korban lalu keluar mobil dengan kondisi menyala. Putri lalu menyeberang jalan dan menuju pedagang buah.

Tak lama membeli buah, tiba-tiba datang mobil Grand Livina milik para pelaku parkir di dekat mobil miliknya. Lalu beberapa pelaku turun dari Grand Livina dan masuk ke mobil Datsun Go+ milik korban. Kemudian langsung tancap gas mengarah simpang Patung Kuda Kelurahan Muaradua.

Sontak saja, Putri menjerit sambil berlari meneriaki pencuri mobil yang membawa anaknya tersebut. Warga yang melihat kejadian mendadak bingung apa yang terjadi, setelah mengetahui di dalam mobil ada anak kecil kemudian warga melakukan pengejaran.

Korban Putri yang panik ingat anaknya yang ada dalam mobil lalu menghadang ojek dan mengejar para pelaku sampai daerah Pengabuan Kabupaten Pali.

"Korban sempat ngejar samo ojek sampai kedaerah Pengabuan. Dio dak tahu kalu anaknyo sudah diturunkan didekat cafe n me oleh pelaku," ujar salah seorang kerabat korban yang enggan namanya disebutkan.

Masih kata sumber tersebut, dirinya mendapatkan informasi mobil milik komplotan pencurian mobil keponakannya sudah berhasil diamankan polisi. "Dapatnya daerah rambang dangku, sekarang dalam perjalanan dibawa ke polres," ucapnya.

Peristiwa heboh itu sendiri dibenarkan oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH dan saat ini kasus tersebut sedang ditangani jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih.

"Iya bener sedang ditangani reskrim," ungkapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Abdul Rahman ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu dan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku diduga lebih dari satu orang tersebut.

"Memang benar adanya kejadian, kita sekarang masih di jalan melakukan pengejaran, anak korban selamat karena diturunkan pelaku," ungkapnya.

Kasat Reskrim mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan mobil Grand Livina yang merupakan milik komplotan pelaku.

"Benar ini sindikat, mobil pelaku pecah ban dan ditinggalkan dikebun diarah Rambang Dangku," bebernya. (01)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar