Final Bola Kaki Gubernur Cup U20 Sengit, Jawara Prabumulih Akan Diadu ke Provinsi


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Pertandingan Final Piala Gubernur Cup 2019 U20 untuk kota Prabumulih yang diselenggarakan di lapangan Ria Jaya Pertamina Prabumulih, pada Selasa (25/6/2019) berlangsung seru dan sengit.

Gelora FC menjadi pemenang setelah menyingkirkan club Sinar Muda FC dengan skor 4 : 2. Gelora FC akan menjadi wakil kota Prabumulih untuk bersaing melawan jawara-jawara perwakilan 17 kabupaten kota yang akan berlaga di stadion Jakabaring Palembang nantinya.

Juara pertama Piala Gubernur Cup di kota Prabumulih dinobatkan diraih Gelora FC, lalu juara kedua Sinar Muda FC, juara ketiga Sinar Prabu FC dan juara keempat yakni Prabu Soccer.

Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dan tropi serta mendapatkan uang tambahan dari Kapolda, Pangdam serta Walikota Prabumulih.

Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Elman ST MM mengungkapkan, Gelora FC berhak mewakili kota Prabumulih ke tingkat provinsi setelah menjuarai piala Gubernur Cup tingkat kota Prabumulih.

"Kami ucapkan selamat ke tim Gelora FC dan atas kemenangan ini maka mereka berhak mewakili Prabumulih ditingkat provinsi memperebutkan piala gubernur," kata Elman.

Untuk menghadapi laga tingkat provinsi mendatang, Sekda berharap Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan pelatihan ekstra sehingga tim utusan Prabumulih menjadi tim terbaik dan memenangkan Piala Gubernur Cup 2019.

"Kami juga akan melakukan pelatihan untuk kalangan lain karena olahraga sepak bola ini sangat digemari dan kita berharap kedepan akan terus mendapatkan bibit pemain sepak bola prabumulih yang handal dan bisa bersaing di kancah nasional," harap Sekda.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Yusuf Wibowo meminta, agar prabumulih mempersiapkan tim untuk bertanding pada laga final piala gubernur di Palembang nantinya.

"Nantinya juara-juara tingkat kota kabupaten akan berlaga di tingkat provinsi, untuk itu kami himbau agar tim yang menjadi pemenang di persiapkan karena kedepan akan menghadapi jawara-jawara dari Kabupaten dan kota lain di Provinsi sehingga bisa menang," harapnya. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar