PNS Prabumulih Sumringah, Gaji Ke-13 Dibayar Minggu Ini

IST
Prabumulih, Merdekasumsel.com - Kabar gembira bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. Dalam minggu ini Pemerintah kota Prabumulih melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Prabumulih akan mencairkan gaji ke-13 bagi seluruh PNS di kota Prabumulih.

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Prabumulih, H Jauhar Fahri SE AK CA ketika diwawancarai sejumlah wartawan belum lama ini.

"Kita telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 17 miliaran untuk membayar gaji ke-13, tinggal menunggu waktu yang tepat dan petunjuk dari pak walikota saja. Dalam waktu dekat segera kita cairkan," ungkap Jauhar.

Jauhar menuturkan, payung hukum terkait petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) gaji ke 13 tersebut sudah ada dari kementerian sertra sudah ada peraturan.

"Kita sudah ada perwako (peraturan walikota-red), kemungkinan sebelum tahun ajaran baru kita cairkan," jelasnya.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat pimpinan Inspektorat Pemkot Prabumulih itu menjelaakan, gaji ke-13 yang bakal diterima para ASN yakni satu bulan gaji yang meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan tunjangan kinerja.

"Jadi besaran gaji ke-13 diatur dalam juknis dan juklak yang ada pada peraturan pemerintah (PP) dan peraturan menteri keuangan (PMK)," bebernya seraya mengatakan pencairan tidak serentak dengan tunjangan hari raya lalu karena gaji ke-13 ditujukan untuk membantu pegawai membiayai sekolah anak mereka.

Sementara para pegawai negeri sipil ketika dibincangi mengaku senang Pemkot Prabumulih bakal membayarkan gaji ke-13 dengan cepat. Bahkan para PNS ketika ditanya masalah tersebut senyum sumringah sangat senang akan adanya tambahan penghasilan.

"Kami senang karena bakal dibayar cepat dan waktu pembayaran pas untuk membiayai anak sekolah masuk di tahun ajaran baru," kata Eni, satu diantara PNS ketika dibincangi wartawan.(01)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar