Pemkot Prabumulih Tercepat Cairkan Gaji Ke-13 ASN, Ternyata Ini Alasanya

Para ASN ketika apel
Prabumulih, Merdekasumsel.com - Tak ingin membuat para Aparatur Sipil Negara (ASN) menunggu lama, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Prabumulih mencairkan gaji ke-13 usai salat Jumat (14/6/2019) kemarin.

Pencairan dana gaji ke-13 bagi para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Prabumulih itu merupakan tercepat di Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun alasan pembayaran gaji ke-13 tersebut berdasarkan edaran kementerian dalam negeri republik indonesia nomor 188.31/3889/S.J dimana dalam salah satu poinnya menyatakan jika pembayaran gaji ke -13 dilakukan pada Juni. Selain itu sesuai peraturan lain seperti peraturan menteri keuangan dan lainnya.

Pencairan gaji ke 13 ini sendiri diharapkan pemerintah kota Prabumulih dapat membantu para pegawai dalam memenuhi kebutuha untuk menyekolahkan anak di tahun ajaran baru 2019 ini.

"Gaji ke 13 sudah dibayarkan, pembayaran berdasarkan aturan yang ada dan tentu juga menyesuaikan cash flow daerah dan untuk kota Prabumulih tergolong sehat sehingga kita bayarkan," ungkap Kepala BKD Prabumulih, Jauhar Fahri SE Ak kepada wartawan, kemarin.

Selain itu menurut Jauhar, pembayaran gaji untuk para abdi negara itu dilakukan lantaran telah ada arahan dari pimpinan dalam hal ini walikota Prabumulih.

"Jadi sudah dikirim ke rekening masing-masing, karena juga sudah ada arahan dan petunjuk Pak Walikota," ujarnya seraya mengatakan walikota Prabumulih sangat peduli dengan seluruh masyarakat termasuk pegawai.

Berita Terkait : 


Lebih lanjut Jauhar menuturkan, untuk di Sumatera Selatan pembayaran gaji ke-13 di pemkot Prabumulih menjadi yang tercepat dan sebanyak sekitar 3400 lebih pegawai telah dicairkan dengan total anggaran yang disiapkan sekitar Rp 17 miliar.

"Jadi untuk besarannya ya satu bulan gaji ditambah tunjangan, tentu besaran gaji ke-13 yang diterima tidak sama karena disesuaikan dengan jabatan, pangkat dan golongan dimiliki ASN tersebut," bebernya.

Terpisah, Dewi yang merupakan satu diantara pegawai ketika dibincangi menuturkan sangat senang karena pada Jumat lalu telah menerima gaji ke 13.

"Janji pemerintah minggu ini ternyata ditepati, langsung dibayar setelah salat jumat lalu. Selain bisa beli keperluan anak sekolah, juga pencairan pas yakni sebelum masuk week end," bebernya.

Sementara Ardi, pegawai lainnya ketika dibincangi mengaku setelah melihat di ATM usai salat jumat telah masuk gaji ke 13.

"Saya langsung ambil sebagian untuk mentraktir kawan-kawan honorer makan bakso," katanya senang.(01)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar