Cari Pegawai Absen Pakai Baju Tidur, BKPSDM Prabumulih Buka Rekaman CCTV


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih, Beni Rizal SH MH menegaskan pihaknya akan memeriksa hasil rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di gedung Pemerintah kota Prabumulih untuk mengetahui siapa saja pegawai yang datang hanya absen bahkan masih mengenakan baju tidur.

Hal itu akan dilakukan guna menindaklanjuti pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih, Elman ST MM beberapa waktu lalu yang mengungkapkan banyak pegawai hanya absen bahkan masih mengenakan pakaian tidur.

"Tentu kita akan menindaklanjuti apa yang disampaikan pak Sekda, kita akan periksa rekaman CCTV, siapo nian pegawai yang absen bae bahkan masih pakai daster atau pakai baju bebas," tegas Beni kepada wartawan.

Beni mengaku, jika nanti telah mengetahui siapa saja pegawai yang datang pakai baju bebas hanya absen tanpa ngantor maka pihaknya memastikan oknum tersebut akan diberikan sanksi.

"Kalau ngantor hanya absen itu namanya pembohongan, masa datang kantor pakai baju daster cuman absen. Pasti akan dipanggil dan akan kita minta tolong Inspektorat untuk memeriksa jika sudah diketahui," akunya.

"Enak sekali datang hanya absen sementara pegawai yang lain bekerja seharian, atasannya juga akan kita panggil mengapa bawahanya seperti itu. Atasannya harus bertanggungjawab," bebernya.

Berita Terkait :


Ditanya apakah absen fingger print selalu standby sehingga pegawai bisa absen pagi-pagi, diakui Beni jika tidak dalam keadaan dari mati lampu maka mesin fingger print akan selalu stsndby tapi jika ada pemadaman listrik maka mesin baru diaktifkan petugas pada pukul 06.30.

"Bisa saja listrik tidak padam sehingga pegawai bisa absensi pagi, kalau malamnya listik padam maka pagi pukul 06.30 fingger print baru diaktifkan dan langsung konek ke BKPSDM," tandasnya.

"Melalui CCTV yang ada kita akan periksa, nanti akan kelihatan siapa yang absen pakai baju daster itu. Kita akan perketat absen ini kedepannya," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Prabumulih akan menindak tegas ASN di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih yang malas-malasan ngantor bahkan datang hanya untuk absen.

Dari awal menjabat sebagai sekda, seluruh ASN yang malas -malasan sudah didata dan diawasi bahkan sudah diberi peringatan.

Tidak hanya melihat laporan dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dirinya bahkan kerab memantau dari jauh para pegawai yang masuk gedung pemkot maupun hingga ke kelurahan dan kecamatan.

"Hasil saya pantau bahkan ada pegawai datang pagi-pagi ke gedung pemkot hanya untuk absen, parahnya masih mengenakan pakaian tidur, saya sudah beberapa kali dapati sayangnya tidak selalu berhasil disergap karena kita agak jauh melihat dari dalam mobil,"katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (25/7/2019).(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar