Sekda Prabumulih : Saya Dapati PNS Pakai Baju Tidur Hanya Absen Lalu Pulang


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Sekretaris Daerah (Sekda) kota Prabumulih akan melakukan tindakan tegas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih.

Dikarnakan, pegawai-pegawai di lingkungan pemerintah kota prabumulih sudah malas-malasan untuk ngantor bahkan datang hanya untuk absen. Untuk itu pegawai harua siap-siap akan secepatnya dikenakan sanksi tegas.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Prabumulih Elman ST MM mengatakan bahwa dari awal menjabat sebagai sekda, seluruh ASN yang malas -malasan sudah didata dan diawasi bahkan sudah diberi peringatan.
 
Tidak hanya melihat laporan dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dirinya bahkan kerab memantau dari jauh para pegawai yang masuk gedung pemkot maupun hingga ke kelurahan dan kecamatan.

"Hasil saya pantau bahkan ada pegawai datang pagi-pagi ke gedung pemkot hanya untuk absen, parahnya masih mengenakan pakaian tidur, saya sudah beberapa kali dapati sayangnya tidak selalu berhasil disergap karena kita agak jauh melihat dari dalam mobil,"katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (25/7/2019).

Tidak hanya berlaku bagi pegawai bekerja di gedung Pemkot Prabumulih saja, Elman menegaskan jika dalam waktu dekat dirinya akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kecamatan dan kelurahan untuk mengetahui disiplin pegawai.

Baca Juga :


"Kelurahan dan kecamatan merupakan ujung tombak pelayanan jadi harus rajin bekerja sehingga masyarakat bisa dilayani, tentu kita melakukan sidak juga untuk mengetahui apa kendala dan jika ada kekurangan pegawai akan ditambah," Ungkapnya.

Lanjut Elman, pihaknya secara perlahan namun pasti akan melakukan tindakan tegas terhadap pegawai yang hanya datang untuk absen.

"Kita akan beri sanksi tentunya, enak saja mereka hanya absen pagi dan sore namun teman mereka bekerja seharian. Kita pernah merubah pola mengaktifkan mesin finger print agar aktif ketika hendak masuk dan pulang ngantor namun belum efektif karena justru menimbulkan antrian," katanya.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Prabumulih itu menuturkan, selain akan melakukan tindakan tegas terhadap pegawai tidak disiplin pihaknya juga akan melakukan perbaikan ke dalam organisasi pemerintah kota Prabumulih.

"Kita sebagai pelayan masyarakat, bagaimana masyarakat mau dilayani jika pegawainya saja masuk siang atau jarang ngantor. Namun kita tidak mau ujuk-ujuk beri sanksi dan tindak tegas, kita akan bina dulu internal tapi jika sudah diingatkan tidak berubah maka akan ditindak," katanya.(FAP)

Share:

1 komentar:

  1. Admin Ado lowongan jadi wartawan dak min,. kebetulan aku pling senang di dunia jurnalis , website aku jugo Ado informaiglobalaan.com ,no tlpn aku min 085384106175

    BalasHapus