Sebanyak 248 Rumah Layak Huni Akan Diberikan Secara Gratis Kepada Petugas Kebersihan



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) prabumulih  akan memberikan bantuan berupa rumah layak huni untuk Petugas Kebersihan yang sudah tergabung dalam anggota koperasi Kebersihan Prabumulih.

Perencanaan pembangunan rumah layak huni untuk 248 petugas kebersihan prabumulih ini yang sudah diajukan kepada Kementrian Ditjen Penyediaan Perumahan.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Prabumulih, Toni Syalfriansyah SH pada saat diwawancarai mengenai perencanaan pembangunan rumah layak huni ini mengatakan permohonan sudah mengusulkan sebanyak 248 petugas yang sudah tergabung dalam anggota koperasi kebersihan prabumulih.

"Kita sudah mengajukan untuk bantuan rumah dengan tipe 36 untuk setiap orangnya, sedangkan untuk lahan sudah kita dapatkan dari Koperasi milik komunitas Petugas Kebersihan itu sendiri seluas 4 hektar, " Katanya saat diwawancarai oleh awak media, Senin (29/07/2019).

Lanjutnya, apabila rencana lokasi pembangunan rumah layak huni gratis kepada petugas kebersihan telah disetujui maka diketahui pembangunan akan berada di kawasan Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, kota Prabumulih dengan luas lahan lebih kurang sekitar 4 hektar.

"Dalam pembangunan perumahan itu sudah terdapat fasilitas umum seperti Masjid dan Lapangan. Kita juga tau sendiri upah mereka itu berapa dan kalau mereka keredit rumah, mereka tidak mampu. Makanya kita upayakan bantuan dari pemerintah pusat tersebut supaya mereka lebih sejahtera. Dan nantinya kita juga bakal ajukan ke Pemerintah Kota bantuan seperti dana Kotaku dan lainnya supaya dapat menunjang pembangunan di wilayah tersebut serta Serifikat tanah Gratis untuk mereka," Jelasnya.

Sama halnya yang dikatakan Ketua DPRD kota Prabumulih Ahmad Palo membenarkan akan adanya perencanaan pembangunan rumah layak huni untuk anggota petugas kebersihan sebanyak 248 petugas.

"Memang sudah diajukan perencanaan pembangunan rumah layak huni yang terletak di kelurahan Anak Petai untuk pembangunan rumah komunitas petugas kebersihan yang akan di bangun sebanyak 248 unit dengan luas 4 hektar,"katanya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar