Puluhan SD Dan SMP Prabumulih Mengikuti Perlombaan Senam SKJ, Inilah Pemenangnya


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Dinas Pendidikan kota Prabumulih gelar kegiatan Evaluasi sekaligus perlombaan Senam SKJ ditingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di gor prabujaya, Jum'at (30/08/2019).

Kegiatan Evaluasi yang bertujuan untuk melihat sampai mana pemahaman siswa terhadap senam SKJ yang telah diajarkan disekolahnya masing-masing, juga dapat berkelanjutan sehingga para siswa bisa hafal dan mengerti setiap gerakan dengan baik.

Kegiatan perlombaan senam SKJ ini diikuti sebanyak 85 peserta yang terdiri 67 Peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 18 peserta dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ketua pelaksana kegiatan Evaluasi dan Perlombaan Senam SKJ, Jumsyah SPd MKes mengatakan kegiatan ini sudah digelar dari pagi hari hingga selesai, serta perlombaan yang dilakukan tidak memungut biaya dari peserta untuk itu satu sekolah tidak dapat mengirim team lebih dari satu.

"Untuk siswa yang mengikuti pelombaan ini tidak membedakan antar jender putra putri yang terbaik dari sekolah yang sudah dipilih dari pihak sekolahnya, jadi satu team bisa 2 cowok 4 cewek," Katanya saat dibincangi disela-sela kegiatan.

Jumsyah mengatakan, Namun kegiatan itu ada beberapa sekolah yang tidak ikut perlombaan yaitu sekolah yang tidak ikut pelatihan diwaktu lalu. "Berhubung kegiatan ini tidak dipungut biaya, jadi dari masing-masing sekolah tidak dapat mengirim lebih dari satu team. Kasian sama yang lain pasti lama menunggu gilirannya," Ujarnya

Dari kegiatan perlombaan tersebut, terdapat juara dari tingkat Sekolah Dasar (SD) yakni juara 1 dari SDN 47 Prabumulih , juara 2 dari SDN 56 Prabumulih, juara 3 dari SDN 05 Prabumulih, juara harapan 1 dari SDN 32 Prabumulih, juara harapan 2 dari SDN 27 Prabumulih, dan juara harapan 3 dari SDN 29 Prabumulih.

Dari tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) yaitu juara 1 dari SMPN 1 Prabumulih, juara 2 dari SMPN 2 Prabumulih, juara 3 dari SMPN 12 Prabumulih, Juara harapan 1 dari SMP Santa Maria, juara harapan 2 dari SMPN 8 Prabumulih, dan juara harapan 3 dari SMPN 5 Prabumulih.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar