Belum Sebulan, Sudah Dua Counter Hp di Padat Karya Prabumulih Dibongkar Maling

Counter Handphone Lima Cell

Prabumulih, Merdekasumsel.com - Aksi pencurian dengan modus bongkar counter handphone makin marak dan merajalela di kota Prabumulih.

Belum sebulan, kawanan pencuri sudah berhasil membongkar dua toko counter handphone dengan jarak hanya beberapa puluh meter di kawasan Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Jika pada Sabtu (31/8/2019) lalu counter handphone Karya Cell dibobol maling, pada Jumat (20/9/2019) giliran counter Lima Cell disatroni kawanan pencuri.

Para pencuri masuk dengan menjebol atap seng bagian luar tepatnya di depan counter dan masuk dalam counter dengan merusak plafon.

Pencuri yang diprediksi bertubuh kecil itu mengambil sebanyak 12 unit handphone berbagai merk dan sebanyak 50 keping memori dengan nilai sekitar Rp 30 juta.

Pencurian itu pertama diketahui pemilik toko yakni Ayu (22) warga Kelurahan Gunung Ibul yang hendak membuka toko.

"Sekitar pukul 08.00 saya ke counter untuk buka, tapi mendapati counter berantakan dan kursi ada di atas etalase pojok kiri toko lalu saya lihat atas sudah jebol plafon dan atap," kata Ayu.

"Saya panik karena saat melihat handphone banyak hilang dan memori ilang, saya hubungi keluarga dan lapor polisi. Rugi banyak sekitar Rp 30 jutaan karena banyak handphone dan memori yang hilang," sesal Ayu.

Terpisah, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH ketika dimintai keterangan membenarkan adanya kejadian sebuah counter handphone di kawasan Jalan Padat Karya dibobol maling.

"Kita dapat informasi itu pagi, petugas langsung ke TKP dan kita masih memburu para pelaku," tegasnya.(FAP)
Share:

1 komentar: