Semarak Peringati HUT Ke 18 Kota Prabumulih, Inilah Rangkaian Acaranya



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Kota Prabumulih Pemerintah Kota (Pemkot) mengadakan berbagai rangkaian kegiatan yang pelaksanaannya diawali dengan kegiatan Tabligh Akbar pada Rabu (16/10/19) lalu yang dilangsungkan di pedopoan rumah dinas Walikota  dengan mendatangkan Ustad  Fadlan Garamatan dari Papua.

Kegiatan itu dihadiri Langsung Oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Elman ST, serta para Asisten, para Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota dan ibu-ibu pengajian Majelistaqlim kota Prabumulih.

Pada kegiatan itu, Walikota H Ridho Yahya menyebutkan bahwa Prabumulih mempunyai Program Dalam Membangun Generasi Muda Mencintai Islam yaitu mewajibkan setiap siswa di sekolah mampu menghafal ayat-ayat Suci Alqur'an dan Bacaan Sholat.


Sementara Ustad Fadlan Garamatan dalam tausiahnya mengatakan yang hadir menjadi manusia yang selalu Bersyukur Atas Nikmat Yang Allah Berikan.

"Sebagai umat manusia kita harus banyak bersyukur, sekecil apapun nikmat maupun rezeky yang kita dapat kita syukuri," katanya serambi memotivasi agar hidup selalu bersyukur.



Kemudian pada Kamis (17/10/19), digelar rapat paripurna di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih, pembahasan peringatan hari jadi Ke 18 Kota Prabumulih yang bermottokan  "Dengan semangat hari jadi ke 18 Kota Prabumulih kita tingkatkan keunggulan SDM menuju Prabumulih Prima Berkualitas"

Rapat paripurna tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru beserta istri Hj Febrita Lustia dan juga dihadiri oleh Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH, Bupati OKU H Kuriana, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH.MH.

Pada kegiatan itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan berbagai program di prabumulih yang salah satunya pembangunan Infrastruktur yang telah direalisasikan dan menjelaskan program-program lainnya yang telah dijalankan.



Sedangkan Gubernur H Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan pujian kepada Kota Prabumulih yang  maju drastis di usianya yang ke-18 tahun dengan pencapaian pembangunan yang mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Saya salut sama kota Prabumulih dalam kepemimpinan pak Ridho yahya dan wakil mampu memajukan kotanya, dan kerja sama dengan seluruh anggota dewan juga pemerintahan diprabumulih ini," imbuhnya


Selanjutnya, pada Sabtu (19/10/2019) Pemerintah kota (Pemkot) prabumulih menggelar Karnaval ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan kategori umum. Dari kegiatan karnavak tersebut dari setiap masing-masing sekolah menampilkan atraksinya mulai dari Marcing Band, Tarian, Teater serta nyanyian lagu daerah.

Kegiatan yang di gelar mulai dari start di jalan jendral sudirman depan komplek Pertamina EP dan finish di simpang taman Prabujaya, dan juga di padati masyarakat yang antusias ingin menyaksikan kegiatan karnaval tersebut.


Dan sebagai rangkaian kegiatan terakhir, diadakannya Festival dan lomba burung berkicau Walikota Cup yang dilaksanakan pada Minggu (20/10/19), kegiatan di pusatkan di halaman kantor Pemerintah Kota Prabumulih dibuka langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, dan dihadiri Edi Santana Putra mantan Walikota Palembang.

Pada acara itu Walikota H Ridho Yahya menyebut mengenai program pelayanan kesehatan, dan kepedulian, kesayangan serta kecintaan Pemerintah bersama DPRD Kota Prabumulih terhadap lingkungan.(Adv/FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar