Terkesan Aneh, Bazar Vegetarian Olah Jamur Menjadi Rendang

Prabumulih, Merdekasumsel - Tradisi tahunan yang dilakukan Vihara Prajna Matriya yang terletak di depan Kantor Lurah Pasar 1  Kecamatan Prabumulih Utara kembali menggelar  Bazar ke tiga yang bertemakan Vegetarian yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar Nabati, rabu (16/10/2019).

Menu yang ditawarkan di Bazar ini pun beraneka ragam mulai dari pempek, ayam bakar, sate serta rendang yang semuanya dibuat dari  gandum, jamur, susu dan telur serta minuman yang berupa es kembang tahu, Namun tampak sepintas tidak akan menyangka jika makanan tersebut hanya saja menyerupai dengan aslinya.

Seperti pempek biasa diolah dari ikan giling namun kali ini pempek yang dibuat berbahankan dari kentang rebus, lalu ayam panggang serta rendang yang diolah dari jamur yang sudah digiling dan dibuat menyerupai aslinya dan bahan makanan yang lainnya juga ada yang diolah dari nabati.

"Dengan digelar Bazar ini kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur sayuran yang kita olah tampak seperti aslinya. Karena bagi saya pribadi mengkonsumsi vegetarian membuat tubuh  terasa lebih fit dan yang pasti tidak ada kolesterol atau darah tinggi apalagi diabetes,” jelas Cece Denny (47) selaku Humas dan Pengurus Vihara Prajna Matriya ketika diwawancarai Merdekasumsel.com

Sementara itu, Suandi selaku Ketua Vihara Prajna Matriya dan Ketua Walubi kota Prabumulih  melalui Aripin selaku Humas dan pengurus Vihara Prajna Matriya mengatakan kegiatan Bazaar ini dilakukan 3 kali dalam satu tahun, namun berbeda tema. Untuk bazar ini banyak hal yang ingin dicapai dalam kegiatan ini.

“Bazar ini kami adakan selain memperingati hari Vegetarian sedunia yang jatuh pada 1 Oktober lalu, dan juga dalam rangka memeriahkan HUT Kota Prabumulih yang ke-18 dan dari dana yang terkumpul nantinya akan kami donasikan untuk penyelesaian pembangunan Vihara Prajna Matriya yang saat ini masih dalam tahap pembangunan yang berlokasi di jalan Lingkar tidak jauh dari Polsek timur,” katanya.

Aripin menjelaskan, bahwa selama ini warga sekitar yang kebanyakan kurang berkenan makan makanan vihara jadi disini kami juga ingin merubah image masyarakat harus melihat makanan yang dikonsumsi semua bisa berasal dari bahan dari Nabati.

"Dengan kegiatan ini selain membantu yang kurang mampu, kami juga mengenalkan serta mengajarkan bahwa makanan yang sering kita makan itu bisa juga diolah dengan bahan dari vegetarian," ujarnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar