Porprov Sumsel Ke XII 2019 Resmi Dibuka Oleh Gubernur Sumsel


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Pekan Olaraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XII tahun 2019 yang pelaksanaannya dipusatkan di Kota Prabumulih mulai tanggal 16 hingga 26 November 2019 telah resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel.

Acara pembukaan yang berlangsung di Stadion Talang Jimar Prabumulih pada Sabtu (16/11/19) pukul 14.00 WIB, dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Sekda Prabumulih Elman ST, serta sejumlah kepala Pemerintahan Kabupaten dan Kota se-Sumsel, sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumsel,  anggota DPRD Prabumulih, para pengurus Koni se-Sumsel, Ketua TP PKK se-Sumsel.



Dihadiri juga oleh unsur muspida Prabumulih, perwakilan dari Pangdam II Sriwijaya, perwakilan dari Pertamina, perwakilan dari BUMN dan BUMD, para asisten, sejumlah OPD Prabumulih, para camat, para lurah dan para kepala desa, ketua Cabor se Sumsel, para official, pelatih dan Atlit se Sumsel, para pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta sejumlah warga masyarakat Prabumulih lainnya.

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada semua yang hadir atas penyelenggaraan acara pembukaan yang dilaksanakan jauh diluar pusat Kota dengan kondisi akses jalan yang banyak berlubang serta kondisi Stadion yang belum selesai pembangunannya.


"Ibu bapak dan hadirin yang berbahagia, Bapak Gubernur, bapak Bupati, Walikota dan seluruh atlit, perlu saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, kenapa pelaksanaan ini dilaksanakan jauh dari Kota Prabumulih, jalannya berlubang dan stadionnya belum selesai," tuturnya

Disinggung pembangunan yang belum usai dibuat, Ridho menuturkan saat ini tidak lagi memaksakan bagus namun hasilnya tidak memuaskan justru tampilkan saja apa adanya yang sudah diusahakan.

"kami minta maaf kepada seluruh kontingen-kontingen yang hadir distadion ini mungkin terlihat belum sempurna namun Insya Allah dengan penampilan apa adanya, kalau kurang bapak Gubernur yang akan menyelesaikannya," jelasnya seraya menjelaskan kondisi akses jalan dan Stadion yang ada.

Ridho mengatakan permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan tersebut ada hal- hal yang kurang berkenan.

"Kami sampaikan permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan ada hal- hal yang kurang pas dan kurang pantas, kami telah berusaha semaksimal mungkin tapi apadaya karena keterbatasan kami," imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH MM menyampaikan, menyambut baik penyelenggaraan kegiatan PORPROV Sumsel ke XII tahun 2019, dikatakannya Kejuaraan ini sebagai ajang adu prestasi serta memancu meningkatkan prestasi atlit Sumatera Selatan khususnya Kabupaten dan Kota.



"Semoga kejuaraan ini dapat menghasilkan atlit-atlit terbaik menuju PON 2020 di Papua. Selain itu kami berharap kepada saudara-saudara untuk selalu berpegang teguh pada nilai-nilai luhur olahraga dan dapat mempersembahkan prestasi terbaik," harapnya

Orang nomor satu se-Sumsel ini mengatakan, agar semua Atlet dapat menikmati keindahan dan keramatamahan dan juga suguhan baik kuliner dan juga hiburan yang diberikan Pemerintah Kota Prabumulih. Kami yakin akan menjadi masukan positif bagi suksesnya penyelenggaraan serupa dikemudian hari, tambahnya.

"Akhirnya atas izin dan berkah serta memohon ridho dari Allah Subhanahu Wata'ala Tuhan Yang Maha Esa, dengan mengucap Bismilahirrohmannirohim Pekan Olahraga Provinsi Sumsel Ke XII tahun 2019 secara resmi saya nyatakan dimulai," ujar H. Herman Deru membuka PORPROV Sumsel ke XII tahun 2019 di kota Prabumulih. (ADV/FAP).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar