Bantu Warga Tak Mampu, Anggota Polres Prabumulih Rela Sisihkan Gaji


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Seluruh personel Polres Prabumulih dari seluruh satuan fungsi hingga polsek-polsek rela menyisihkan uang gaji untuk berinfaq dan memberikan sumbangan guna membantu masyarakat kurang mampu setiap jumat.

Hal itu diterapkan Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK SH MH bersama seluruh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih untuk menciptakan polisi yang bukan lagi sekedar penegak hukum namun juga pengayom dan pelayan yang dekat dihati seluruh masyarakat.

Tidak hanya memberikan bantuan lalu bubar atau meninggalkan masyarakat diberi bantuan, namun Kapolres dan jajaran melakukan sarapan bereng serta berbincang atau ngobrol akrab tanpa batasan dengan masyarakat.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH ketika dibincangi disela-sela berbagi dengan masyarakat di depan Pasar Tradisional Modern (PTM) Prabumulih mengatakan, inovasi dilakukan pihaknya itu untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Kegiatan jumat berbagi kita lakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu, makan bersama dan ngobrol tujuan agar polisi dekat dihati masyarakat serta dirasakan masyarakat," katanya, pada Jumat (27/12/2019).

Wayan mengaku, sebanyak 150 paket sembako berupa beras, minyak dan lainnya yang dibagikan itu kepada penyapu jalan, tukang ojek, pedagang, tukang sol sepatu dan lainnya.

"Kami meminta jangan dilihat nilainya namun ketulusan personel kami untuk berbagi dan berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi penerima," katanya.

 Pemberian bantuan pada masyarakat tidak mampu khusus jumat berbagi itu tidak hanya dilakukan jajaran Satuan fungsi di Polres Prabumulih namun juga seluruh personel polsek-polsek.

"Bantuan ini berasal dari dana sumbangan seikhlasnya para personel dan tidak dipaksakan, kami berterima kasih kepada seluruh anggota yang telah peduli bahkan menyisihkan gaji untuk membantu masyarakat kurang mampu," ungkapnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar