Antisipasi Kecelakaan, Polres Prabumulih Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dan Sopir Travel


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Untuk memastikan keselamatan para penumpang angkutan kendaraan umum jalur darat selama perayaan Natal dan tahun baru 2020 Satlantas bersama tim dokkes serta tim medis Pos Pengamanan (Pos PAM) Polres Prabumulih melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sopir travel dan pengecekan kondisi dan kelengkapan kendaraan.

Pengecekan yang berlangsung di depan RM Siang Malam Cambai kota Prabumulih, Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 14.00 WIB dipimpin langsung oleh Kepolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH.

Kegiatan ini merupakan inovasi Polres Prabumulih dalam rangka operasi lilin. Pemeriksaan kesehatan serta pengecekan kelengkapan kendaraan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan para penumpang selama libur natal dan tahun baru.

"Kegiatan ini menyikapi dari kejadian kecelakaan yang menimpa sopir dan para penumpang yang terjadi di Pagaralam kemarin. Kita melaksanakan pemeriksaan kesehatan seluruh sopir, kondisi dan kelengkapan kendaraan, untuk memastikan tidak adanya sopir yang mengkonsumsi narkoba," terangnya.

Wayan mengatakan dari hasil pemeriksaan ini ditemukan adanya dua orang sopir travel yang mengkonsumsi narkoba yang mengandung zat Amfetamin. Untuk sanksi para sopir travel yang positif narkoba, Kapolres menegaskan akan dilakukan pemeriksaan intensif di Mapolres Prabumulih untuk pengembangan lebih lanjut.

"Sementara untuk melanjutkan perjalanan para penumpangnya, sopir travel juga akan dilakukan pergantian," bebernya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Betty Purwanti SIk juga menambahkan kegiatan ini juga merupakan tindakan preventif untuk menekan laka lantas, menekan fatalitas kecelakaan.

Ia juga menghimbau kepada sopir agar tidak ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan, serta mematuhi rambu rambu lalu lintas, sehingga keselamatan para penumpang bisa terjaga.

"Kepada seluruh sopir travel kami mengimbau agar mematuhi rambu-rambu, dan tidak ugal-ugalan dalam berkendara di jalan raya. Selain itu harus mementingkan keselamatan penumpangnya," tandasnya. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar