Berikan Pelayanan Yang Maksimal, Forkopimda Beserta Kapolres Prabumulih Tinjau Kesiapan Posko Pemudik


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Jelang perayaan Natal Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemerintah Kota (Pemkot) meninjau langsung persiapan dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selain melakukan patroli rutin oleh personil dari polres prabumulih juga menyediakan pos pengamanan serta pos pelayanan dan gereja yang ada di wilayah Kota Prabumulih, Selasa (24/12/2019).

Seperti diketahui, Patroli bersama tersebut dimulai sekira pukul 20.00 WIB, patroli pertama dilakukan di lokasi gereja yang ada di kawasan GPI Cambai, kemudian menuju ke sejumlah lokasi gereja yang ada di Jalan Jenderal Sudirman dan lainnya yang dilanjutkan dengan pengecekan pos pengamanan dan pelayanan yang ada di kawasan Pasar serta Tugu Tani Tanjung Raman kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH mengatakan, patroli ini dilakukan guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru khususnya di wilayah hukum Polres Prabumulih berjalan dengan baik dan sesuai dengan Standar Operating Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Patroli bersama ini bertujuan untuk memastikan keamanan selama perayaan malam Natal dengan cek kontrol di pos pengamanan serta pos pelayanan dan setiap gereja yang ada,” katanya.

AKBP I Wayan juga mengatakan patroli bersama yang dilaksanakannya itu selain menjaga situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga sekaligus menyapa warga demi mendekatkan aparat dengan masyarakat agar tercipta sinergitas

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini teman-teman yang melaksanakan Natal dan Tahun Baru merasa aman dan nyaman,” jelasnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar