Bersama BPJS SATU, Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik


Prabumulih, Merdekasumsel.com - BPJS Kesehatan terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada peserta dengan selalu memberikan kemudahan layanan kepada peserta. BPJS Kesehatan juga terus berinovasi untuk meningkatkan kepuasan pelayanan peserta. 

Salah satu inovasi tersebut, yaitu dengan meluncurkan Program BPJS SATU. Program BPJS SATU merupakan singkatan dari BPJS Siap Membantu. Program ini merupakan suatu kegiatan Penanganan Pengaduan Peserta (P3) BPJS Kesehatan di rumah sakit.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Yunita Ibnu menjelaskan bahwa petugas BPJS SATU hadir untuk memberikan pelayanan pemberian informasi dan penanganan pengaduan langsung di tempat, agar dapat diselesaikan pada saat itu juga.

“Petugas BPJS SATU akan standby berada di rumah sakit secara terjadwal dan secara proaktif akan melakukan customer visit kepada peserta yang ada di rumah sakit apabila ternyata terdapat kendala dan permasalahan selama pelayanan, petugas BPJS SATU akan siap menyelesaikan setiap permasalahan yang dialami oleh peserta sampai tuntas,” jelas Yunita.

Petugas Penanganan Informasi Pengaduan Peserta (PIPP) selain bertugas melayani pemberian informasi dan penanganan pengaduan mereka juga berkeliling rumah sakit mitra BPJS Kesehatan untuk membantu peserta JKN-KIS yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Petugas BPJS SATU mengenakan rompi khusus agar peserta JKN-KIS atau pengunjung rumah sakit dapat mengenali dengan mudah petugas yang akan membantunya,” ujar Yunita.

Di sisi lain, Hal ini juga mendapat tanggapan sangat baik oleh Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih dr H Efrizal MM. 

“Jelas kami merasa terbantu dengan adanya BPJS SATU ini, karena petugas BPJS SATU juga menyelesaikan keluhan peserta yang ada di rumah sakit dan juga sebagai pemberi informasi kepada peserta JKN,” kata Efrizal.

BPJS SATU juga mendapat respon yang positif dari peserta JKN-KIS. salah satunya Cici Kurniasih (64) warga Prabumulih yang sedang mengakses pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih.

“Sangat tepat dan sangat membantu, apalagi bagi pengguna JKN-KIS yang kadang masih sering kebingungan saat mau menggunakannya ketika di rumah sakit. Tidak hanya persoalan pelayanan di rumah sakit, segala pelayanan terkait Program JKN-KIS pun bisa ditanyakan kepada petugas BPJS SATU,” kata Cici.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar