Peduli Stok Darah Selalu Kosong Mapala Sky Gelar Donor Darah


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mapala Sky Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) yang ke 8 tahun menggelar acara Donor darah serta seminar pemadam kebakaran.

Acara yang diselenggarakan di Aula Yayasan Pendidikan Prabumulih ini dihadiri oleh Ketua YPP HT Kosim Cik Ming SIP MSI, Kesbangpol kota Prabumulih, Palang Merah Indonesia (PMI) Prabumulih, Dosen YPP, Mahasiswa dan Siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) kota Prabumulih serta organisasi pecinta alam di kota prabumulih dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Prabumulih H T Kosim Cikming SIP MSI melalui Humas YPP Dr.c Rishi Suparianto SH MHum CLA CTA mengharapkan kegiatan donor darah ini kalau bisa di lakukan setiap tahun karena sifatnya kemanusiaan.

"Dengan melakukan kegiatan donor darah tentu dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor. Lalu dari hasil donor darah yang dilakukan oleh PMI Prabumulih bersama Mahasiswa dan dosen YPP tekumpul sekitar 50 kantong dan untuk pendonor sekitar 70 orang," katanya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, senin (27/01/2020).


Lebih lanjut, Rishi menegaskan kepada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ini untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang menyimpang, serta Pihak YPP sendiri akan selalu mendukung kegiatan mahasiswa asal dengan tujuan untuk kebaikan nama YPP dan nama mahasiswa.

"Bagi mahasiswa mengikuti organisasi ini hendaknya melakukan kegiatan yang bersifat baik dan bermanfaat bagi masyarakat yang berhubungan dengan alam yang pasti kebersihan alam dan menjaga kelestarian alam," harapnya.

Sementara itu, Pembina Mapala Sky YPP Iwan Setiawan SKom MKom menuturkan selain kegiatan bakti sosial dengan melakukan donor darah juga melakukan seminar tentang pemadam kebakaran.

"Dalam acara yang kita laksanakan tadi kami mengajak siswa SMA di prabumulih dan juga mahasiswa di YPP memberikan wawasan dalam penanganan pemadaman kebakaran, selain itu juga kami mengajak para anggota organisasi pencinta alam yang ada di prabumulih dan sekitarnya yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi," terangnya seraya mengatakan untuk seluruh anggota Mapala Sky selalu kompak dalam melakukan kegiatan menjaga kelestarian alam dan membantu masyarakat. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar