Peduli Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin, Keluarga Pajero Buka Warung Bayar Seribu


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa dan fakir miskin Keluarga Pajero Indonesia (KPI) kota Prabumulih membuka warung nasi yang hanya dibayar Rp 1000 atau warung BARU (Bayar Seribu).

Yang bertujuan untuk mengurangi beban kaum dhuafa dan orang-orang berpenghasilan rendah dengan hanya membayar Rp 1000 pembeli bisa menikmati menu nasi dengan aneka lauk pauk.

Warung Nasi bayar Seribu yang hanya buka tiap Jumat tersebut menyediakan sekitar 150 hingga 200 bungkus nasi dengan beraneka jenis lauk khusus untuk warga kurang mampu. Warung yang dibuka diatas mobil pickup tersebut tiap jumat buka di tempat yang berbeda dan untuk kali ini warung nasi Baru membuka di jalan jendral sudirman tepatnya di depan Masjid Agung Nur Arafah Prabumulih.

"Kita membuka warung BARU atau bayar seribu ini tiap Jumat dan ini kita tujukan untuk membantu meringankan beban para kaum dhuafa dan fakir miskin dalam memenuhi kebutuhan," kata Ketua KPI kota Prabumulih, Budi Sikumbang ketika dibincangi, Jumat (24/01/2020).

Budi menuturkan, kegiatan tersebut sebetulnya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu dimana anggota keluarga pajero indonesia secara sukarela memberikan sumbangan dan kemudian disalurkan dengan cara membuka warung bayar seribu.

"Jadi awalnya ada kerabat yang biasa jualan nasi di pasar kalangan tapi tiap jumat tidak berjualan karena sepi, lalu kita bayar dan kita minta buka warung bayar seribu. Warung itu menyediakan berbagai jenis lauk seperti ayam, ikan, telur serta lainnya, meski berbeda jenis lauk tetap bayar Rp 1000, tidak bayar juga tidak apa-apa," jelasnya seraya menuturkan uang hasil penjualan nasi Rp 1000 tersebut selanjutnya akan disumbangkan ke masjid-masjid yang ada di kota Prabumulih.

Sementara itu, Rahmat (50) yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek ini menerangkan bahwa dengan adanya warung bayar Rp 1000 ini menurutnya sangat membantu warga.

"Ini sangat lah membantu warga yang kurang mampu, kami berterima kasih kepada yang mengadakan warung nasi Seribu ini semoga kedepannya bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Rahmat ketika dibincangi usai membeli Nasi Rp 1000

Sama halnya yang di sampaikan oleh Tuti (32) salah satu warga yang juga rela mengantri untuk membeli Nasi Rp 1000 mengatakan baru tau jika adanya warung Baru ini tentu sangat membantu dan semoga kedepannya tidak hanya satu mobil itu saja tapi banyak mobil warung murah.

"Walaupun terkesan murah namun bagi kami ini sangatlah berarti, apalagi kami ini termasuk keluarga yang kurang mampu, mungkin mau makan dengan lauk rendang kami tidak mampu membelinya. Syukur adanya mobil warung ini kami sangat-sangatlah terbantu semoga niat baik dari keluarga pajero indonesia ini terus berjalan dengan lancar," jelasnya.

Tuti mengatakan, dengan uang Rp 1000 sudah bisa merasakan makanan yang sama dengan orang lain rasakan. "Mungkin bagi mereka yang berkecukupan uang Rp 1000 itu tidak berarti, namun bagi kami itu sangatlah berarti apalagi dengan Warung Baru ini setidaknya membantu untuk kami makan siang," ungkapnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar