Peduli Korban Banjir, Pertamina EP Salurkan Bantuan


Banten, Merdekasumsel.com - PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas melalui Pertamina EP kantor pusat dan Asset 3 Tambun Field menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang berada di sekitar area operasi perusahaan. Sedikitnya terdapat 10 Desa terdampak banjir di Kabupaten Bekasi yang menjadi target bantuan perusahaan mulai Kamis (2/1).

Hingga 10 Januari 2020, PT Pertamina EP telah menyalurkan bantuan dengan nilai total sebesar Rp 106Juta yang disalurkan kepada lokasi di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Lebak, Banten.
Bantuan diserahkan dalam bentuk kebutuhan pokok masyarakat yang sangat mendesak antara lain berupa mie instan, makanan bayi dan biskuit, susu UHT dan sereal instan, popok bayi, pembalut wanita, air bersih siap minum, obat-obatan ringan, sabun mandi, pakaian dalam, makanan kaleng dan juga paket alat pembersih untuk membersihkan rumah atau bangunan yang sudah mulai surut genangan airnya.

“Untuk meringankan beban saudara-saudara kami, sampai dengan Jumat (10/1), PT Pertamina EP telah menyalurkan bantuan ke Desa Kedungjaya, Kedung Pengawas, Buni Bakti, Muara Bakti, Samudra Jaya, Segara Jaya, Hurip Jaya, Pantai Hurip, Tambun Utara, Jaya Bakti, Buni Baru, yang seluruhnya ada di Kabupaten Bekasi serta Kabupaten Lebak, Banten”, ujar Hermansyah Y. Nasroen, PR Manager PT Pertamina EP.

Anggaran yang dialokasikan untuk bantuan peduli banjir ini tidak hanya dari perusahaan, namun juga hasil donasi para pekerja di lingkungan Pertamina EP. Dalam proses penyalurannya, PT Pertamina EP bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) dan TNI AL. Selain itu Pertamina EP juga mendirikan tenda layanan kesehatan di Kantor Pertamina EP Asset 3 Tambun Field yang terbuka bagi seluruh masyarakat sekitar yang menjadi korban bencana banjir.

Lebih lanjut Hermansyah menjelaskan pemberian bantuan di Kabupaten Lebak disalurkan melalui Posko Induk BUMN, Posko Calung Bungur (Atas) dan Posko Calung Bungur (Bawah). “Kedepannya PT Pertamina EP masih akan memperluas penyaluran bantuan yang diberikan untuk menjangkau lebih banyak korban banjir yang membutuhkan tidak hanya di sekitar area operasi, namun juga daerah lainnya dengan memantau kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan”.

Selain kepada masyarakat, PT Pertamina EP juga menyalurkan bantuan sebanyak 215 Paket makanan dan minuman serta paket pembersihan rumah kepada Pekerja dan Pekarya yang berdomisili di Jabodetabek.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar