Curi Belasan Barang di Tokoh Pecah Belah, Kedua Pencuri Kepergok Polisi Saat Patroli


OKU Selatan, Merdekasumsel.com -- Saat melakukan pencurian belasan barang dan uang tunai disebuah toko pecah belah, aksi kedua pelaku pencurian berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian yang sedang melakukan patroli, Senin (13/1/2020).

Tersangka yakni Riswan Andika (41) dan rekannya Andri Wijaya (26) yang merupakan warga Kelurahan Batu Belang Kecamatan Muaradua OKU Selatan. Keduanya kepergok saat tengah buru-buru mengangkut barang hasil curiannya dengan sepeda motor.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK, MH melalui Kapolsek Muaradua Iptu Dismin membenarkan terkait pencurian ditokoh pecah belah tersebut yang dipergoki anggota kepolisian saat hendak mengangkut hasil curiannya.

"Kedua pelaku kepergok oleh anggota polisi yang sedang patroli, keduanya sedang membawa barang bukti dengan sepeda motor bahkan becek-becekan tanpa sendal,"ungkap Dismin.

Dikatakan Dismin, sehingga keduanya dilakukan introgasi dengan alasan hendak buru-buru untuk pergi sebuah pasar mingguan, takut akan ketinggalan mobil yang ditumpanginya.

Memastikan keamanan dari tindak pidana pencurian petugas mendatangi toko disekitar TKP keduanya pelaku yang dicurigai untuk dilakukan pengecekan adanya kehilangan dan didapati barang-barang yang hilang disebuah milik korban sekaligus pelapor Heru Yongki (32) di TKP toko Yongki di Jalan Raya Ranau Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua.

"Pencurian diperkuat dengan ditemukan uang pecahan Rp 20 ribuan total Rp 1 juta di kantong salah satu pelaku yang sama akan kehilangan ditokoh tersebut,"tambah Dismin

Dilakukan penyelidikan ditemukan Barang Bukti (BB) barang tokoh berupa satu alat masak pasta merk, tiga unit mixer, satu unit setrika, satu set toples, tiga unit kompor gas dan uang tunai Rp. 980.000.

"Salah seorang pelaku mengaku telah dua kali melakukan pencurian dan barang bukti (BB) telah kita amankan dan dibawa ke Polsek Muaradua,"pungkasnya seraya menyampaikan Kedua pelaku pencurian tokoh kini di amankan di Mapolsek Muaradua.(PAN)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar