Peringati HUT Kabupaten OKU Selatan Ke 16, Hadirkan Ustad Maulana



OKU Selatan, MerdekaSumsel.com - Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang ke 16, Pemerintah Kabupaten Oku Selatan menggelar acara Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustad KH Muhammad Nur Maulana atau yang kerap di sapa dengan nama Ustad Maulana, digelar di Masjid Al-Muhtadin OKU Selatan, Minggu (12/01/2020).

Menurut hasil pantauan Merdekasumsel.com, dalam acara tabligh akbar tersebut di hadiri secara langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commerce, Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP MSi, Ketua PKK Isyana Lonetasari, Kapolres Oku Selatan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ustad kondang yang kerap dengan sapaannya 'jamaah oh jamaah' itu menyampaikan ada lima hal yang perlu dipercepat dan disyukuri sebagai hamba Allah.

Menjalankan lima hal tersebut yakni terkait cepat bertobat, cepat dalam melaksanakan ibadah sholat 5 waktu, membayar hutang, menguburkan orang yang telah meninggal serta cepat menunaikan ibadah menikah.


"Ada lima hal yang harus dilaksanakan kewajiban kita sebagai hamba Allah SWT, cepat-cepat tobat sebelum Allah SWT memanggil kita, cepat-cepat sholat untuk bekal kita nanti, cepat-cepat untuk bayar hutang agar tidak mengganjal amal ibadah kita, cepat-cepat menguburkan orang mati, karena suatu ibadah dan wajib bagi umat muslim agar kita sadar diri bahwa kita pasti akan kembali kepada Allah SWT, serta cepat cepatlah menikah agar kita terhindar dari zinah," ujar Ustad Maulana didepan ribuan jamaah.

Lebih lanjut, Ustad Maulana juga menyampaikan pada jamaah yang hadir bahwa terdapat lima hal yang patut disyukuri dalam kehidupan yakni harta, rejeki, karunia, tentram dan nikmat serta tidak melukai, menyakiti atau mengambil hak orang lain.

Sementara itu, Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo B Commerce dalam sambutannya mengatakan, semoga HUT Kabupaten Oku Selatan yang ke 16 ditahun ini mendapat berkah dari Allah SWT.

"Semoga dengan memperingati HUT Oku Selatan yang ke-16  ini bisa menjadikan OKU Selatan semakin berjaya, religius serta mendapatkan berkah dari Allah SWT," kata Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo B Commerce.(PAN)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar