Prihatin Nasib Kakek Hidup Sebatang Kara, Kader PDIP Prabumulih Alfa Sujatmiko Berikan Bantuan


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Setelah sempat muncul dan viral di media sosial tentang kehidupan seorang kakek berumur 83 tahun yang tinggal di jalan sepatu Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur yang diduga selama 10 tahun belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Kini Kakek Mustaqim atau yang kerap disapa Mbah Mus ini disambangi secara langsung oleh salah satu Kader PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD kota Prabumulih H Alfa Sujatmiko SH, minggu (26/01/2020).

Menurut hasil pantauan Merdekasumsel.com, sebelumnya kediaman Mbah Mus juga sudah ditinjau langsung oleh Lurah Karang Raja Gunawan Novindra, Camat Prabumulih Timur Joni Panhar dan juga anggota Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSK) kota Prabumulih.

Seperti diketahui, Mbah Mus yang kesehariannya hanya hidup sebatang kara ini harus bekerja mengedarkan infaq Masjid Nurul Hidayah yang di lakukan setiap hari jumat untuk dapat membayar sewa rumah dan makannya sehari-hari.

Kader PDI Perjuangan kota Prabumulih H Alfa Sujatmiko SH mengatakan dengan mengetahui kabar dari Media Sosial atas kisah pilu yang dialami seorang Kakek berumur 83 tahun itu, pria yang juga menduduki kursi sebagai Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD kota prabumulih menyambangi langsung kediaman Mbah Mus.

"Alhamdulillah hari ini saya menyempatkan hadir di kediaman mbah mus untuk menyalurkan bantuan, mungkin kemarin sempat ada pemberitaan beliau untuk meminta bantuan kepada pemerintah namun di sini saya lihat langsung sudah ada camat serta lurah yang turun langsung," tuturnya.

Alfa mengatakan jika dirinya mengetahui dari media sosial yang memberi tahu sehingga dapat mengetahui apa kendala yang terjadi pada masyarakat tentu akan secepatnya diselesaikan.

"Disini kita membantu mbah mus yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah, dan alhamdulillah lurah dan camat sudah gerak cepat melalui LSK besok akan di laksanakan pengecekan penyakit kataraknya serta untuk rumah juga sudah disediakan oleh pihak pemerintah dan tidak perlu bayar lagi," terangnya.

Sementara itu, Lurah Karang Raja Gunawan Novindra mengatakan pihaknya mengetahui hal tersebut setelah sempat viral di Media sosial dan secara cepat melakukan pengecekan.

"Tadi sudah ada Lembaga Sosial yang datang dan mendata Mbah Mus untuk ikut pemeriksaan terkait penyakit yang di deritanya yakni katarak, untuk bantuan dari lurah dan camat sendiri sudah ada," kata seraya mengatakan pihaknya langsung mengecek lapangan setelah tau info dari Media Sosial.

Senada dengan Camat Prabumulih Timur menuturkan, setelah adanya berita viral dari Media Sosial bahwa ada Warga yang hidup sebatang kara yang juga termasuk warga kurang mampu. "Untuk bantuan pangan beliau sudah dapat namun untuk bantuan sosial akan kita salurkan secepatnya dengan pihak terkait seperti bantuan PKH dan juga KIS," jelasnya.(FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar