Taat Aturan, Danyon Bersama Wadan Yonkav-5 Karang Endah Lakukan Perpanjang SIM


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Komandan Batalyon Kavaleri 5 Dwi Pangga Ceta (Danyonkav-5/DPC) Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E bersama Wadanyonkav-5, Mayor Kav Chandra Alit Saputra mendatangi Satlantas Polres Prabumulih pada Senin pagi (3/2/2020).

Maksud kedatangan dua petinggi Batalyon Kavaleri 5 Dwi Pangga Ceta Karang Endah tersebut untuk memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) yang akan habis masa berlakunya.

Dalam Satpas, Danyonkav-5 bersama Wadanyonkav-5 mengikuti seluruh proses selayaknya warga yang lainnya, bahkan Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E tidak canggung dalam mengantri untuk mengikuti proses pengambilan data yang berupa sidik jari dan foto yang ada di Satlantas Polres Prabumulih.

Bukan sampai situ saja, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E bersama Mayor Kav Chandra Alit Saputra juga mengikuti ujian teori yang sudah menjadi kewajiban bagi pemohon SIM biasanya.

Di kesempatan itu, Danyonkav-5/DPC Karang Endah Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E didampingi melalui Pasi Intel Yonkav 5/DPC, Letda Kav Rizky Aditya mengimbau kepada seluruh anggota Yonkav-5/DPC Karang Endah supaya tertib berlalu lintas dan mentaati peraturan lalu lintas.

"Hal ini guna mencegah pelanggaran dan agar seluruh anggota taat dengan aturan yang ada," kata Pasi Intel Yonkav 5/DPC, Letda Kav Rizky Aditya kepada wartawan disela-sela kegiatan ujian teori dan praktek pembuatan SIM di Satlantas Polres Prabumulih, Senin (3/2/2020).

Dikatakannya, saat ini TNI-Polri bekerjasama mendukung program pemerintah dalam rangka tertib berlalu lintas. Maksud dan tujuan anggota TNI ikut ambil SIM, jelasnya, untuk melengkapi kelengkapan administrasi dalam rangka kegiatan tertib administrasi dan tertib lalu lintas khususnya di wilayah Sumsel.

Sebagai Warga negara yang baik, tentunya harus tetap tertib dan taat akan peraturan yang berlaku, salah satu nya terkait dengan tata tertib berlalu lintas yang terkandung dalam Undang – undang No. 22 tahun 2009.

Meskipun saat ini menjadi petinggi di Batalyon Kavaleri 5 DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E dan Mayor Kav Chandra Alit Saputra tetap taat akan peraturan yang berlaku yaitu mengikuti tata tertib yang ada dalam berbagai urusan yang menyangkut kepentingan pribadi.

"Ini merupakan contoh buat masyarakat bahwa tata tertib semua berlaku tanpa memandang elemen apapun," kata Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Lantas AKP Betty Purwanti SIk.

“Saya berharap agar masyarakat bisa mencontoh dan selalu tertib dalam berlalu lintas agar bisa terjamin keselamatannya dalam mengendarai kendaraan bermotor," tambahnya. (Dn/FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar