BNN Kota Prabumulih Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Lingkungan Karyawan Swasta


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Upaya Pencegahan terus dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih yang bertujuan meningkatkan ketahanan diri masyarakat menolak penyalahgunaan narkoba. Salah satunya melakukan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan pengusaha swasta kota prabumulih.

Adapun Pemberi materi dalam Kegiatan tersebut adalah Iptu AF Nasution bagian sat narkoba di polres prabumulih yang diikuti oleh 30 orang peserta dari Lingkungan Karyawan Swasta yang ada di kota Prabumulih, yang digelar di aula fave hotels citimall prabumulih, rabu (11/03/2020).

Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Ridwan SH mengatakan dengan dilakukannya sosialisasi ini salah satu cara untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sebagai perpanjang tangan dari BNN dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

"Disini peran masyarakat sebagai perpanjang tangan dari BNN untuk dapat membantu pemberdayaan masyarakat untuk mencegah dan menanggulangi permasalah P4GN. Dan hari ini sebanyak 30 orang perwakilan dari karyawan serta pimpinan swasta yang ada di prabumulih mengikuti sosialisasi lalu nanti mungkin ada sosialisasi juga ke lingkungan perusahaannya," katanya

Ditanya jika pada perusahaan swasta terdapat pekerjanya yang positif pengguna Narkotika, Ridwan menjelaskan pertamakali akan dilakukan terlebih dahulu tes urine untuk memastikan jika benar positif atau tidak lalu akan melakukan pemeriksaan lebih insentif agar jika memang terlibat akan dirujuk ke BNN untuk melakukan rehabilitas atau melalui surat perjanjian pada perusahaan

"Nanti kita lihat dari data-data pegawainya untuk kita periksa memang benar terlibat narkoba atau tidak, dan kemarin juga kita sudah melakukan tes urine di seluruh pegawai Rutan kelas IIB dan juga termasuk sebagian napi yang dipilih untuk dilakukan tes urine," jelasnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran asal Tasikmalaya itu menuturkan bahwa pada tahun 2020 kedepannya nanti akan melakukan trobosan baru yakni 'Bersinar' (Bersih dari narkoba) yang mana akan diterpakan ke wilayah-wilayah desa maupun kelurahan yang ada di kota prabumulih yang salah satunya desa Muara sungai yang akan dijadikan desa percontohan 'Bersinar'. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar